Rabu, 1 Februari 2023

Tagar #GanjaristBiadab Trending Gara-gara Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz

Eko Kuntadhi saat ini menjabat sebagai Ketua Kornas Ganjarist. (Foto: Media Indonesia)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tanda pagar #GanjaristBiadab pada Rabu (14/9/2022) masuk dalam salah satu trending topic di ranah Twitter Tanah Air. Pemicunya apalagi kalau bukan cuitan Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi yang dianggap telah menghina ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz.

Awal mula kasus itu ketika aktivis media sosial Eko Kuntadhi melalui akun @_ekokuntadhi mengunggah potongan video ceramah ustadzah ponpes asal Kota Kediri, Jawa Timur, tersebut, yang disertai dengan komentar.

Baca Juga: PWNU Jatim Siapkan Langkah Hukum Polisikan Eko Kuntadhi Karena Telah Menghina Ning Imaz

“Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan,” demikian keterangan video yang diunggah akun @_ekokuntadhi dikutip, Rabu (14/9/2022).

Eko menyindir isi ceramah Ning Imaz yang menjelaskan tentang umat Islam laki-laki dan perempuan ketika di surga mendapatkan ganjaran berbeda. Jika laki-laki mendapatkan bidadari maka perempuan mendapatkan perhiasan.

Akibat cuitannya tersebut, Eko Kuntadhi pun langsung banjir kecaman dari warganet.

Dikutip dari laman Media Indonesia, Eko Kuntadhi pada 23 Desember 2021 silam terpilih Sebagai Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist, menggantikan Mazjdo Pray dalam Rapat Khusus Kordinator Nasional Ganjarist di Hotel Neo Ciledug Jakarta.

Melalui musyawarah, rapat koordinasi Kornas Ganjarist memutuskan dan memilih secara aklamasi Eko Kuntadhi sebagai Ketum Ganjarist periode 2021-2026. Eko Kuntadhi menyatakan kesediaaanya untuk mengemban amanat tersebut.

Baca Juga: GP Ansor DKI Kecam Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi yang Dinilai Telah Menghina Ning Imaz Lirboyo

Untuk sekadar diketahui, Ganjarist adalah kelompok pendukung Ganjar Pranowo, yang saat ini merupakan Gubernur Jawa Tengah, untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.***

Tinggalkan Balasan