Tangki Kilang Pertamina di Cilacap Kembali Terbakar

Kilang minyak Pertamina di Cilacap terbakar pada Sabtu (13/11/2021).

Cilacap (Riaunews.com) – Kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan mengalami kebakaran, Sabtu (13/11/2021) petang. Dalam sejumlah video warga yang diunggah, ledakan kebakaran membuat kobaran api nampak besar.

Kebakaran tersebut dibenarkan oleh pihak Pertamina. Namun demikian kebakaran diklaim terjadi pada salah satu tangki produk. Belum ada keterangan lebih lanjut yang dapat diberikan.

“Salah satu tanki produk terbakar. Bukan kilangnya ya. Informasi berikutnya kami akan sampaikan,” ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Hal senada juga dibenarkan pejabat Pertamina lainnya.

“Saya sedang meluncur ke lokasi jadi saya belum bisa memberi tahu apa-apa, tetapi memang betul terjadi kebakaran,” ujar Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU VI Balongan Indramayu Cecep Supriyatna saat dihubungi, Sabtu (13/11).

Kebakaran yang melanda kilang Cilacap belum lama terjadi. Sebelumnya, kebakaran melahap lingkungan sekitar tangki pada Juni 2021 lalu.

Kebakaran terjadi di area pertangkian 39 Pertamina RU IV Cilacap pukul 19.45 WIB. Kebakaran yang terjadi di bundwill tangki 39T-205 itu berhasil dikendalikan kurang lebih satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 20.40 WIB.

Namun pada masa pendinginan tangki 39T-205, muncul satu titik api di pipa saluran keluar tangki 39T-203. Titik api itu kemudian baru dapat dipadamkan pada Ahad (13/6) pukul 10.50 WIB.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Meski Kilang Cilacap Kebakaran

Sab Nov 13 , 2021
376 Jakarta (Riaunews.com) – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman […]
%d blogger menyukai ini: