Selasa, 24 Mei 2022

Tanpa Ronaldo, Manchester United Dicukur Liverpool 4-0

Liverpool raih kemenangan besar 4-0 atas Manchester United, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (Foto: Premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool sukses mencukur Manchester United dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Setan Merah terpaksa tampil tanpa pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang sehari sebelumnya mendapatkan musibah yakni putranya meninggal saat lahir.

Tampil di depan publik sendiri, Liverpool tampil menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-5 melalui tembakan jarak dekat Luis Diaz.

Bermula dari serangan apik di sisi kanan. Alih-alih melakukan pressing ketat, pertahanan Manchester United malah terbuka dan membuat Mohamed Salah menembus sisi kanan.

Salah kemudian dengan cerdik melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang yang sukses dituntaskan Luis Diaz.

Permainan agresif Liverpool benar-benar membuat Manchester United keteteran. Terlebih setelah Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 di menit ke-22.

Manchester United sebenarnya punya dua kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan di menit ke-38. Namun, kontrol yang buruk dari Marcus Rashford membuat bola dengan mudah diantisipasi Alisson.

Manchester United mencoba meningkatkan tempo lebih cepat di babak kedua. Beberapa kali pergerakan Rashford memang mampu membuat bek lawan berkeringat. Hanya saja peluang yang dimiliki penyerang Inggris itu mampu diredam Virgil van Dijk dkk.

Berharap cetak gol balasan, gawang Manchester United kembali bergetar untuk kali ketiga di menit ke-68. Kali ini giliran Sadio Mane yang berhasil mengukir namanya di papan skor.

Hegemoni Liverpool semakin menjadi-jadi setelah Mohamed Salah sukses mencetak gol kedua di menit ke-85 sekaligus menutup kemenangan dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 76 poin. Tim arahan Jurgen Klopp unggul dua angka dari Manchester City yang baru bertanding melawan Brighton esok hari.***

Tinggalkan Balasan