Kamis, 22 Februari 2024

Temui Relawan di Surabaya, Anies: Kita Ingin 2024 Bawa Keadilan untuk Semua

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Anies Baswedan disambut antusias masyarakat Jawa Timur. (Foto: DetikJatim)

Surabaya (Riaunews.com) – Anies Baswedan memberi orasi saat bertemu para relawan di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungan, Kota Surabaya, Jumat (17/3/2023).

Di hadapan relawan, Anies menyampaikan kerinduannya mengunjungi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

“Keinginan yang belum tersampaikan untuk bisa kembali ke Surabaya, kembali ke Jawa Timur, Alhamdulillah hari ini tertunaikan bisa kembali ke Surabaya saat ini. Lama keinginan untuk bisa kembali ke sini. Kemarin sempat ke beberapa tempat, sudah diniatkan ke sini dan Alhamdulillah hari ini bisa tertunaikan,” kata Anies, sebagaimana dilansir DetikJatim.

Anies menyatakan, asal-usul relawan boleh berbeda, tetapi harus kompak seirama untuk perubahan Indonesia ke depan menjadi lebih baik.

“Dan juga kepada teman-teman relawan semua, jaga soliditas. Asal-usul boleh beda, tujuan kita sama. Setuju? Seragamnya boleh beragam, tapi langkah dan arahnya sama, satu,” katanya.

“Saya berharap kepada semuanya, saling mendukung satu sama lain. Jangan justru saling menikung, saling menyikut, jangan. Saling support dan saling dukung. Memang kita punya berbagai macam latar belakang. Daerahnya pun berbeda-beda, tetapi kita punya niat yang sama, bahwa di tahun 2024 kita ingin membawa hadirnya rasa keadilan bagi semua,” lanjutnya.

Anies meminta relawan menyampaikan pesan yang positif ke masyarakat luas terkait gerakan perubahan Indonesia. Gerakan ini, kata Anies, akan semakin bertambah banyak dan makin luas.

“Pesannya itu saja, kepada semua, saya berharap ini bisa dijaga soliditasnya. Kalau lihat begini, warna-warni relawan itu. Saya titip pada semua di wilayah manapun, kirimkan pesan yang positif. Pesan yang merangkul. Kita sampaikan kepada semua, bahwa kita ingin bergerak untuk menghadirkan keadilan,” ungkapnya.

“Siang ini kita silaturahmi, saya terima kasih, titip salam ke keluarga, tetangga, dan yang bekerja bersama. Insyaallah gerakan perubahan akan makin meluas menjangkau semuanya,” sambungnya.

Anies juga meminta doa ke relawan yang hadir agar agendanya di Jatim khususnya Kota Surabaya selama 3 hari ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya ingin sampaikan terima kasih seluruh simpul relawan yang hadir pada siang hari ini, yang berpuluh kilometer datang ke sini. Kehadiran semua menandai bahwa kita semua yang berada di sini adalah yang memilih turun tangan untuk mendorong perubahan di Indonesia,” ungkapnya.

“Terima kasih sudah datang, sebagian datang bukan cuma dari 10 atau 20 kilometer. Bahkan ada yang datang lebih dari 100 kilometer sampai ke tempat ini. Ngawi, Lamongan, Mojokerto, Bondowoso, Probolinggo, Banyuwangi, Nganjuk, Pasuruan, Gresik, Madura. Doakan perjalanan selama tiga hari di Surabaya berjalan lancar. Ada banyak rangkaian acara, tapi Insyaallah perjumpaan kita di sini menjadi penyemangat tersendiri,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *