Tentara Israel Bunuh Warga Palestina saat Razia di Tepi Barat

Warga Palestina berusaha mempertahankan rumah mereka dari penggusuran zionis Israel.

Tepi Barat (Riaunews.com) – Pasukan Israel dilaporkan membunuh seorang warga Palestina dalam sebuah razia yang digelar di Tepi Barat pada Senin (13/12/2021).

Polisi perbatasan paramiliter Israel mengatakan sekelompok pasukannya yang menyamar melepaskan tembakan ke sejumlah warga Palestina yang melemparkan alat peledak dari jarak dekat.

Bentrokan itu berlangsung setelah pasukan Israel menahan seorang anggota kelompok militan Palestina yang menjadi buronan di Kota Nablus, Tepi Barat. Sejumlah senapan juga disita dari tempat tinggal pria tersebut.

Melalui pernyataan, polisi perbatasan mengatakan satu warga Palestina yang melempar bahan peledak ke arah pasukan Israel tewas terkena tembakan.

Para pejabat rumah sakit di Palestina juga mengonfirmasi hal tersebut.

Sementara itu, kelompok militan Palestina, Jihad Islam, mengeluarkan pernyataan berkabung atas kematian pria itu.

Namun, dikutip Reuters, Jihad Islam tak mengklaim bahwa korban tersebut adalah anggotanya.

Israel telah menduduki secara ilegal daerah Tepi Barat, Palestina, sejak 1967. Sejak itu, banyak insiden dan bentrokan yang terjadi antara pasukan Israel dan warga Palestina, terutama kelompok militan di daerah tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Korban Tewas Tornado di AS Jadi 100 Orang Lebih

Sen Des 13 , 2021
348 Kentucky (Riaunews.com) – Sebanyak 50 tornado mematikan menghantam enam negara bagian Amerika Serikat, terutama Kentucky, sejak Jumat pekan lalu […]
%d blogger menyukai ini: