Senin, 15 Juli 2024

Tentara Wanita Israel yang Jadi Tawanan Hamas Tewas Akibat Serangan Israel Sendiri

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Faul Azai Mark Asiani, tentara wanita Israel yang ditawan Hamas namun tewas akibat serangan militer Israel.

Gaza (Riaunews.com) – Tak hanya warga Palestina, serangan barbar Israel di Jalur Gaza juga menewaskan tentara Israel sendiri yang menjadi tawanan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Serdadu zionis yang tewas tersebut adalah Faul Azai Mark Asiani, seorang tentara wanita dari jalur wajib militer.

Mengutip Anadolu, Brigade Al-Qassam mengumumkan kematian wanita berusia 19 tahun itu akibat serangan udara pasukan penjajah pada 9 November 2023. Serangan roket itu juga melukai tentara zionis lainnya yang juga menjadi tawanan.

Pada Senin (13/11/2023), Brigade Al-Qassam merilis video Faul Azai semasa masih hidup. Dalam video yang dirilis via Telegram dan diposting ulang di banyak akun di medsos itu, Faul Azai meminta agar bombardir ke Jalur Gaza disetop.

Berikut sebagian pernyataan Faul Azai, dilansir Kumparan:

Nomor ID saya 214178292. Saya tinggal di Modiin, Israel. Saya berusia 19 tahun. Asal asli saya Maroko. Saya sekarang berada di Gaza. Seluruh Gaza dibombardir dengan misil/roket.

Saya disini sudah 4 hari. Ada banyak tawanan di sini. Kami khawatir kami akan mati akibat serangan misil. Tolong, hentikan sekarang. Ledakan-ledakan sangat dekat dengan kami.

Di akhir video, tampak foto Faul Azai yang telah tewas dengan luka di kepala.

Pihak pejuang Palestina dengan mediator Qatar dan Mesir sebenarnya ingin melepas para sandera/tawanan. Namun, Israel tidak tertarik pada tawaran itu. Israel lebih memilih mengintensifkan pemboman ke Jalur Gaza meski mengancam warga mereka sendiri yang menjadi tawanan Hamas dkk— yang secara mengejutkan menyerang Israel pada 7 Oktober.

Sedangkan di Israel, masyarakat tak henti mendemo PM Netanyahu. Mereka mendesak Netanyahu segera melepaskan keluarga mereka yang ditawan di Gaza dan menempuh kesepakatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *