Selasa, 23 Juli 2024

TKN Mengaku Tak Tahu Asal-Usul Susu yang Dibagikan Gibran di Area CFD

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Wakil Ketua TKN PRabowo-Gibran Habiburokhman.

Jakarta (Riaunews.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mengetahui asal usul susu yang dibagikan di car free day (CFD).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua TKN Habiburokhman usai mendampingi Gibran menghadiri pemanggilan Badan Pengawas Pemilu Jakarta Pusat (Bawaslu Jakpus).

“Kita enggak tahu (susu dari mana),” ujar Habiburokhman di Gedung Sekretariat Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024), dikutip dari Medcom.id.

Ia mengaku persoalan susu tidak dibahas dalam pemeriksaan Gibran oleh Bawaslu Jakpus. Pemeriksaan yang berlangsung satu jam lebih fokus mendalami kegiatan Gibran di CFD pada 3 Desember 2023.

“Engga bahas susu-susu (saat diperiksa Bawaslu),” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra itu pun meminta awak media tidak menyimpulkan sepihak ihwal pihak yang memberikan susu. Ia mengeklaim kegiatan bagi-bagi susu tidak melanggar aturan.

“Bawaslu RI sudah memutus itu bukan bagian dari kampanye. Tidak ada kampanye di situ,” tuturnya.

Habiburokhman juga menyebut tidak ada partai politik yang menunggangi kegiatan bagi-bagi susu yang dilakukan Gibran. Sehingga, tidak melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

“Tidak ada kegiatan partai politik. Kalau Anda baca Pergub Nomor 12 tahun 2016 Pasal 7 diatur yang tidak diperbolehkan di area HBKB Hari Bebas Kendaraan Bermotor adalah kegiatan partai politik. Itu yang tidak ada,” ungkapnya.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka diduga melanggar aturan kampanye lantaran membagikan susu gratis kepada warga yang berada di Jalan MH Thamrin saat CFD berlangsung Minggu, 3 Desember 2023. Dalam kegiatan tersebut, Gibran didampingi sang istri Selvi Ananda dan beberapa caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Eko ‘Patrio’, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha ‘Ungu’, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani yang juga putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *