Senin, 15 Juli 2024

TKN Prabowo-Gibran Klarifikasi Pernyataan Jokowi, Berharap Presiden Netral

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Meutya Hafid. (Foto: Kompas)

Jakarta (Riaunews.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mendadak mengklarifikasi pernyataan Presiden Jokowi tentang dirinya boleh kampanye dan mendukung paslon pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Meutya Hafid menjelaskan bahwa dirinya merasa perlu mengklarifikasi pernyataan Presiden Jokowi, meskipun Presiden Jokowi belum menyebut memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Namun, menurut Meutya, masyarakat telah mengambil kesimpulan Presiden Jokowi akan mendukung Prabowo-Gibran. Dia menilai hal tersebut akan merugikan paslon Prabowo-Gibran jika tidak segera diberikan klarifikasi.

“Jadi kenapa kami di TKN merasa perlu untuk memberikan klarifikasi ini, karena pernyataan Pak Jokowi ini dikaitkan ke kami oleh masyarakat, jelas kami harus segera klarifikasi,” tuturnya di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Meutya menjelaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran menghormati keputusan Presiden Jokowi jika ingin kampanye dan mendukung salah satu paslon di Pemilu 2024, termasuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Kami menghormati keputusan Presiden ya, tetapi kami berharap Presiden tetap netral,” katanya.

Kendati demikian, Meutya mengemukakan bahwa dirinya tetap akan tetap menunggu keputusan dan sikap politik Presiden Jokowi pada Pemilu 2024.

“TKN akan menunggu apakah beliau akan ikut kampanye bersama kita atau seperti apa, kita sama-sama menunggu keputusan Presiden,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *