Rabu, 10 Agustus 2022

Tundukkan Singapura 2-0, Thailand Juara Grup A Piala AFF

Thailand keluar sebagai juara Grup A Piala AFF usai menundukkan Singapura dengan skor 2-0.

Singapura (Riaunews.com) – Thailand keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2020 (2021) setelah berhasil menundukkan tuan rumah Singapura dengan skor 2-0, dalam laga terakhir yang berlangsung Sabtu (18/12/2021).

Kemenangan Thailand atas Singapura membuat Thailand mengakhiri perjalanan di fase grup dengan nilai sempurna. Tim Gajah Putih ini mengoleksi 12 angka dari empat laga.

Selanjutnya, Thailand bakal bertemu runner up grup B di babak semifinal Piala AFF. Sedangkan Singapura lolos sebagai runner up grup dan bakal berjumpa juara grup B.

Sementara Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia masih bersaing untuk berebut sebagai pemilik dua tiket dari grup B.

Dilansir CNNIndonesia.com, Thailand unggul dua gol atas Singapura di babak pertama lewat Elias Dolah dan Supachai Chaided. Dolah mencetak gol pertama di menit ke-31 sedangkan Supachai menggandakan keunggulan di masa injury time babak pertama.

Gol Dolah bermula dari tendangan bebas Bordin Phala. Phala melepaskan tendangan bebas ke pojok kiri gawang.

Bola yang meluncur deras itu bisa ditepis oleh kiper Singapura, Hassan Sunny lalu bola membentur mistar. Dalam situasi kemelut, Dolah tak terkawal saat menuju bola liar dan sukses melepaskan tembakan yang mengantar bola masuk ke gawang.

Supachai lalu ikut mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Bermula dari keberhasilan merebut bola di daerah pertahanan Singapura, Worachit Kanitsribampen berhasil mengirim umpan matang ke arah Supachai.

Masuk ke babak kedua, Thailand dan Singapura sama-sama melakukan banyak pergantian pemain.

Kedua tim juga terus memperagakan permainan terbuka dan saling serang. Dari statistik, Singapura sejatinya punya torehan peluang yang tak kalah dari Thailand.

Namun tak ada tambahan gol tercipta di babak kedua. Thailand menyudahi laga dengan kemenangan 2-0.***

Tinggalkan Balasan