Kamis, 18 Juli 2024

Viral Video Prabowo Bilang “Ndasmu Etik”, Singgung Capres Lain?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Prabowo Subianto akan berusia 72 tahun saat gelaran Pilpres 2024.

Jakarta (Riaunews.com) – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapat kritikan tajam saat videonya di acara internal Partai Gerindra.

Dalam video tersebut, terlihat Prabowo menyebut kalimat umpatan “ndasmu etik” saat Prabowo memberikan sambutan.

Kalimat itu diucapkannya diduga karena menanggapi pernyataan Anies yang menyinggung soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Majelis Kehormatan MK (MKMK) soal batas usia capres-capres.

“Bagaimana perasaan Mas Prabowo? Soal etik, etik, etik. Ndasmu etik,” kata Prabowo dalam video yang beredar.

Kritikan pedas pun langsung dilayangkan netizen kepada Prabowo. Mereka mengatakan bahwa capres tersebut semakin blunder.

“Blunder terus,” komentar seorang netizen. “Etika politik diajarkan di perkuliahan tapi tidak dengan prakteknya.”

“Di balik kata gemoy,” sindir seorang netizen.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto juga turut memberikan komentar mengenai hal ini. Menurutnya apa yang diucapkan Prabowo adalah hal yang tidak tepat.

“Kita lihat video yang beredar tentang pernyataan Pak Prabowo, yang menyatakan etika itu ndasmu, itu menurut kami suatu pernyataan yang tidak tepat,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023).

Hasto menyebut, jika etika disebut ndasmu, maka orang yang menyebut itu tidak punya pegangan etika. Padahal, menurutnya, etika seorang calon presiden adalah hal yang sangat penting.

“Berbagai bentuk debat juga tidak akan ada gunanya selama ini tidak ada prinsip-prinsip etika yang dipegang,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *