Viral, Video Seorang Imam Masjid Dipukul di Depan Polisi

Imam Masjid As-Sunnah Ampana di Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, dipukuli seorang pria di hadapan polisi.

Seorang imam masjid kembali jadi sasaran aksi penganiayaan. Ironisnya lagi, kali ini peristiwa itu terjadi dihadapan polisi dan viral di media sosial (medsos).

Salah satu akun Instagram yang memposting kejadian itu adalah @infokomando. Dalam video yang beredar, korban yang sedang duduk tiba-tiba saja ditampar oleh orang tak dikenal. Peristiwa penganiayaan imam masjid itu terjadi dihadapan seorang polisi.

“Duh, si bapak datang-datang langsung mukul, di depan polisi lagi. Dibicarakan baik-baiklah, kalau kek gini, pemukulan saksinya netizen se-Indonesia raya deh. Yuk belajar sabar cari solusi,” tulis narasi dalam akun tersebut dikutip DepokToday.com pada Senin, 20 Desember 2021.

Menurut keterangan, aksi pemukulan itu diduga berawal dari tulisan dalam sebuah akun Facebook yang mengklaim diri sebagai pengurus masjid As-Sunnah Ampana (padahal bukan), dan membuat pernyataan kalau tradisi tertentu itu syirik.

“Akhirnya beberapa orang mendatangi Masjid As-Sunnah Ampana di Kab. Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, itu bertemu dengan seorang imam masjid dan penjaga masjid. Tiba-tiba ditengah pembicaraan ada seorang oknum tiba-tiba menampar sang imam masjid,” sebut narasi pada akun @infokomando.

 

Dipukul depan Polisi, Netizen Bela Imam Masjid

Aksi penganiayaan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) terhadap imam masjid itu menuai sorotan publik lantaran terjadi di depan polisi dan terekam CCTV. Beragam komentar pun disuarakan netizen terkait kasus tersebut.

“Polisi apa satpam BCA sih itu,” tulis seorang netizen.

“Akhlak sebenarnya dari seorang muslim yg menjalankan manhaj salaf (korban/imam masjid),semoga si bapak yg melakukan kekerasan mendapatkan hidayah,allahul musta’an,” sebut yang lain.

“Kawal jangan sampe lolos…tolak minta selesai dg minta maaf,” tulis netizen lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Natal, Banser NTT Kerahkan 600 Personel Jaga Gereja Bersama Polisi

Sen Des 20 , 2021
1.627 Kupang (Riaunews.com) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan 600 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk […]
%d blogger menyukai ini: