Kamis, 18 Juli 2024

Vito Jadi Pahlawan, Indonesia ke Final Thomas Cup 2022 dengan Menyingkirkan Jepang 3-2

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Shesar Hiren Rhustavito jadi pahlawan yang membawa Indonesia melangkah ke Final Piala Thomas 2022. (Foto: PBSI)

Bangkok (Riaunews.com) – Indonesia lolos ke final Thomas Cup 2022 setelah Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Kodai Naraoka pada laga kelima semifinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam.

Vito bisa dikatakan menang mudah dua gim langsung atas Kodai dengan skor 21-17, 21-7 pada partai kelima Indonesia vs Jepang di semifinal Thomas Cup.

Dilansir CNN Indonesia, Vito nyaris tanpa kendala pada awal gim pertama dalam melawan Kodai. Smes panjang ke sisi kanan belakang membuat Vito unggul 2-0.

Setelah keunggulan tipis itu Vito seperti menemukan kenyamanan dalam bermain. Peringkat 24 dunia tersebut bisa unggul 4-0 sebelum melesat menjadi 8-1.

Kesalahan Kodai dalam mengamati pengembalian bola membuat poin Vito bertambah dan unggul 11-2 pada interval gim pertama.

Sampai dengan pertengahan gim pertama Kodai masih kesulitan memberikan perlawanan sengit kepada Vito. Tambahan dua poin beruntun membuat Vito menjauh dengan skor 14-4.

Namun sejumlah kesalahan dilakukan Vito terutama dalam permainan net. Kodai pun memperkecil kedudukan menjadi 12-17. Vito akhirnya menang 21-17 pada gim pertama.

Performa Vito di gim kedua tetap konsisten yang menampilkan kombinasi smes menyilang dan permainan di depan net agar Kodai memberikan bola tanggung.

Kodai juga menunjukkan penampilan yang tidak jauh berbeda dibanding gim pertama. Peringkat 48 dunia itu tidak banyak variasi bermain yang bisa menyulitkan Vito.

Placing bola ke sisi kanan belakang dari Vito membuat Kodai tidak berkutik. Vito unggul 11-4 pada interval gim kedua.

Usai interval Kodai memberikan perlawanan dengan meraih dua poin beruntun guna memperkecil jarak jadi 6-15.

Smes Vito ke sisi pertahanan Kodai membuatnya meraih match poin 20-7. Meski hanya membutuhkan satu poin, namun upaya Vito memenangi pertandingan dijegal Kodai yang mendapatkan dua poin tambahan, 11-20.

Kesalahan Kodai mengembalikan bola lob membuat Vito memenangi gim kedua dengan skor 21-11, Indonesia pun menang 3-2 atas Jepang dan lolos ke final Thomas Cup 2022.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *