Kamis, 24 Oktober 2024

Babak Pertama Bahrain vs Indonesia 1-1, Ragnar Cetak Gol Penyeimbang

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ragnar Oratmangoen cetak gol di masa injury time babak pertama.

Manama (Riaunews.com) – Babak pertama Bahrain vs Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia di Riffa, Kamis (10/10/2024) berakhir imbang 1-1.

Ragnar Oratmangoen mencetak gol penyeimbang di menit ke 45+3.

Berawal dari umpan Ivar Jenner ke kotak penalti, kemelut terjadi dan bola menyentuh Mees Hilgers yang membuat bola jatuh di kaki Ragnar Oratmangoen dan diselesaikan dengan baik menjadi gol.

Laga Bahrain vs Indonesia sudah dikejutkan insiden yang terjadi di menit pertama. Malik Risaldi dan Waleed Alhayam beradu kepala sehingga keduanya terkapar. Malik Risaldi mengalami pendarahan di bagian pelipis.

Malik Risaldi bisa melanjutkan pertandingan setelah luka di pelipisnya diplester sedangkan Alhayam juga bisa kembali bermain usai kepalanya diperban.

Begitu pertandingan dilanjutkan, Bahrain melakukan pressing sejak Indonesia masih memegang bola di daerah pertahanan. Hal ini membuat Skuad Garuda tidak bisa leluasa menguasai bola.

Bahrain pada akhirnya jadi tim yang bisa mencetak gol lebih dulu. Gol Bahrain dicetak oleh Mohamed Marhoon lewat eksekusi tendangan bebas.

Marhoon mencetak gol indah dari tendangan bebas jarak jauh. Tembakan keras Marhoon meluncur ke gawang, membentur mistar, melewati garis gawang dan kemudian memantul keluar.

Setelah ketinggalan satu gol, Timnas Indonesia berusaha keras untuk mengejar dan balik menekan Bahrain. Namun beberapa kali momen pelanggaran yang dilakukan pemain-pemain Indonesia membuat serangan Timnas Indonesia menjadi terputus.

Hingga laga berjalan 30 menit, situasi pertandingan belum berubah. Bahrain terus menerapkan pressing tinggi sejak pemain-pemain Indonesia menguasai bola di lini pertahanan.

Alhasil, Timnas Indonesia belum bisa memberikan ancaman berarti bagi Bahrain. Hingga laga memasuki menit ke-35, Indonesia belum bisa melepaskan tembakan ke gawang lawan.

Pada 10 menit terakhir, justru Bahrain yang beberapa kali punya peluang menambah gol. Ali Madan melepaskan tembakan yang bisa ditepis dengan baik oleh Maarten Paes pada menit ke-40 dan di menit berikutnya giliran sundulan Amine Benaddi masih menerpa sisi luar gawang Indonesia.

Pada menit ketiga masa injury time, Timnas Indonesia akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Bahrain. Berawal dari umpan Ivar Jenner ke kotak penalti, kemelut terjadi dan bola menyentuh Mees Hilgers yang membuat bola jatuh di kaki Ragnar Oratmangoen.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *