Kamis, 24 Oktober 2024

Mees Hilgers Dapat Dorongan Semangat dari FC Twente Jelang Debut dengan Timnas Indonesia

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mees Hilgers, pemain Timnas Indonesia hasil naturalisasi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mees Hilgers akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024).

Penampilan perdananya ini turut disemangati klub tempatnya merumput di Liga Belanda, FC Twente.

Hilgers yang tengah on fire bersama Twente, berpeluang tampil starter membela Timnas Indonesia lawan Bahrain pada matchday ketiga Grup C di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Twente secara khusus mengunggah pesan untuk menyemangati Hilgers yang berpeluang melakoni debut bersama skuad Garuda.

“Mees Hilgers berpeluang melakoni debutnya untuk Timnas Indonesia malam ini. Semoga berhasil!!” tulis Twente di media sosial X atau sebelumnya dikenal Twitter.

Dilansir CNN Indonesia, Hilgers baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir September. Ia menjalani prosesi sumpah setia sebagai WNI di Brussel, Belgia, bersama Eliano Reijnders.

Begitu dapat paspor Indonesia, Hilgers langsung didaftarkan FIFA. Tak butuh waktu lama, FIFA menyetujui perpindahan asosiasi Hilgers dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Dengan persetujuan ini, Hilgers berhak membela Indonesia. Shin Tae Yong pun langsung memanfaatkan situasi dengan memanggil sang pemain untuk pertandingan melawan Bahrain dan China.

Situs resmi FIFA bahkan memprediksi empat pemain, termasuk Hilgers, yang punya potensi bersinar di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain Hilgers, FIFA juga menyebut Yuki Ohashi (Jepang), Abdukodir Khusanov (Uzbekistan), Bae Junho (Korea Selatan), dan Mehdi Taremi (Iran) sebagai calon pemain bintang yang akan bersinar.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *