Kamis, 24 Oktober 2024

Fahri Hamzah Disebut Dapat Jatah Sebagai Menteri Perumahan, Begini Tanggapan Dasco

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Fahri Hamzah.

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, merespons pernyataan Hashim Djojohadikusumo soal calon Menteri Perumahan Prabowo.

Adik Prabowo Subianto menyebut nama Fahri Hamzah ketika membicarakan soal perumahan.

Dasco mengaku mendengar pernyataan tersebut di media daring. Dia mendengar bahwa Hashim mengatakan tugas Fahri Hamzah akan sangat berat di bidang perumahan.

“Kalau saya lihat di media-media online, Pak Hashim ngomong bahwa tugasnya Fahri Hamzah itu akan sangat berat di perumahan,” kata Dasco saat ditemui di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (11/10/2024), dilansir Tempo.

Ketika ditanya mengenai sinyal calon menteri, Dasco enggan menjawab. Dia hanya menyatakan, omongan Hashim tersebut berkaitan dengan jabatan Fahri Hamzah sebagai anggota Satgas Perumahan.

“Karena kan memang Pak Fahri Hamzah itu anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dalam rangka janji kampanyenya Pak Prabowo,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia pernah menyebut bahwa Fahri Hamzah akan masuk partai beringin.

Dia menyebut nama Fahri Hamzah ketika menyapa sejumlah tokoh saat meresmikan smelter PT Amman Mineral Internasional di Sumbawa Barat.

“Khusus kepada tokoh nasional asal NTB, Pak Fahri Hamzah, coba dulu Pak, Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar. Tadi sudah negosiasi, makanya tadi kita datang ke Amman baju sudah kuning-kuning,” kata Bahlil pada Senin (23/09/2024), dikutip dari siaran langsung.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir, mengatakan belum ada pembicaraan di internal mengenai rencana Fahri Hamzah menjadi kader.

“Kalau masuk Gokar, sampai saat ini belum ada pembicaraan di internal Partai Golkar bahwa Pak Fahri Hamzah ingin masuk Golkar,” kata Adies di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (11/10).

Pada Kamis kemarin, Hashim mengatakan Prabowo akan menargetkan pembangunan 15 juta rumah selama masa kepemimpinannya. Per tahun, Prabowo menargetkan 3 juta rumah.

“Saya mau luruskan, bukan 3 juta. Kami mau bikin 3 juta setiap tahun, jadi 15 juta (rumah dalam lima tahun),” kata Hashim pada Kamis, 10 Oktober 2024 yang dipantau secara daring.

Hashim pun menyebut nama Fahri Hamzah. “Tugasnya Pak Fahri dan rekannya nanti besar.”***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *