Pelawak Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Pelawak senior Jimmy Gideon meninggal dunia.

Jakarta (Riaunews.com) – Pelawak Jimmy Gideon meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan oleh Derry 4 Sekawan. Sebuah berita duka juga dibuat resmi oleh PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia).

“Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tulis Derry di akun Instagram, @derry4sekawanreal, Ahad (26/12/2021) malam.

Dilansir CNN Indonesia, Jimmy Gideon merupakan pelawak yang sering muncul di televisi. Jimmy kelahiran 22 September 1963.

Jimmy punya nama asli Abdul Aziz yang memulai karier sebagai penyiar radio. Ia besar sebagai bintang sinetron ‘Gara-Gara’ bersama Lydia Kandou di era ’90-an.

Ia adalah adik kandung dari pelawak Ogud dari Grup Tomtam. Jimmy kemudian membuat grup lawak bersama Ginanjar dan Derry Sudarisman pada awal 1990an.

Namun pada pertengahan tahun 1990an Ginanjar dan Derry keluar dari Gideon dan mendirikan kelompok Empat Sekawan. Selanjutnya kelompok Gideon menyisakan Sion dan Jimmy, ditambah Habil yang masuk belakangan.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Film Animasi Hafiz & Hafizah Bakal Tayang di 17 Negara, dari Malaysia Hingga AS

Sen Des 27 , 2021
292 Jakarta (Riaunews.com) – Film animasi Hafiz & Hafizah direncanakan akan tayang di 17 negara, di antaranya Amerika Serikat, Malaysia, […]
%d blogger menyukai ini: