Kamis, 18 Juli 2024

SPBU di Universitas Diponegoro Diguncang Ledakan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Garis polisi dipasang di SPBU Universitas Diponegoro yang meledak. (Foto: Okezone)

Semarang (Riaunews.com) – Ledakan disertai kobaran api terjadi di SPBU Universitas Diponegoro (Undip) di Jalan Prof Sudarto, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024), sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat ledakan tersebut, lima dari enam pom pengisi bensin di lokasi rusak.

Selain itu, dikutip dari detikJateng, satu sepeda motor terlihat masih tergeletak di lokasi. Area sekitar pom bensin juga terlihat dipenuhi bubuk berwarna pink yang berasal dari alat pemadam milik SPBU tersebut.

Saat ini, pom bensin tersebut dipasangi garis polisi. Petugas pemadam kebakaran, polisi, dan tim Inafisnya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Salah seorang saksi mata bernama Putri Muna (20) menceritakan bagaimana ledakan tersebut terjadi saat dirinya sedang mengisi bahan bakar.

“Saya lagi isi bensin, terus terdengar ledakan keras, duar gitu, dua kali. Motor tak tinggal, saya lari,” ungkap Putri Muna (20), salah satu saksi.

Dia yang merupakan mahasiswi itu menyebut setelah terjadi ledakan muncul api dari mesin operator pengisian BBM. Ledakan juga berasal dari mesin operator pengisian BBM itu.

“Petugas di sini langsung padamkan api, cepet banget langsung bisa dipadamkan,” lanjutnya.

Sementara, warga yang berkumpul di sekitar lokasi menyatakan sempat ada ledakan di SPBU tersebut.

Salah seorang penjual pedagang di sekitar SPBU, Puji, menyebut sempat mendengar dua kali ledakan. Ledakan itu juga disebut mengeluarkan api.

“Tadi kan saya jualan terus ada ledakan-ledakan, dua kali kayaknya, terus langsung keluar api dari sana (sumber ledakan),” kata Puji ditemui di lokasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *