Kamis, 24 Oktober 2024

AFC Champions League 2: Persib Tumbang 1-0 dalam Laga Tandang ke Markas Zhejiang FC

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Persib Bandung telan kekalahan 1-0 dari Zhejiang FC dalam laga lanjutan AFC Champions League 2. (Foto: Persib)

Hangzhou (Riaunews.com) – Persib Bandung kalah 0-1 dari Zhejiang FC pada matchday kedua Grup F AFC Champions League 2 di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, China, Kamis (3/10/2024) malam.

Tuan rumah Zhejiang mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-10 melalui tendangan Cheng Jin, tetapi upayanya bisa digagalkan kiper Kevin Mendoza.

Sejak awal permainan hingga menit ke-20, Zhejiang mengurung pertahanan Persib, tetapi tidak ada gol yang tercipta.

Persib yang menciptakan peluang lewat skema umpan lambung baru bisa memberikan ancaman pada menit ke-29. Hanya saja tendangan bebas Ciro Alves masih melebar di samping gawang Zhejiang yang dijaga Zhao Bo.

Pertahanan solid Persib cukup membuat frustrasi lini serang Zhejiang. Maung Bandung memiliki beberapa kesempatan menciptakan peluang lewat sejumlah kesalahan yang dibuat Zhejiang.

Akan tetapi Persib tidak bisa memanfaatkan momentum tersebut. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua Persib menerapkan taktik yang nyaris sama, menyerang dengan serangan balik. Akan tetapi persoalan juara Liga 1 ini juga tidak berubah, kerap kehilangan momentum.

Ciro Alves menguasai bola guna menyerang balik pada menit ke-56. Namun pemain Persib telat membantu naik. Alhasil Pangeran Biru kehilangan momentum dalam menyerang.

Zhejiang kembali dapat peluang pada menit ke-67. Tendangan kaki kanan Jean Kouassi dari luar kotak penalti ditangkap kiper Mendoza.

Ciro Alves lagi-lagi memegang bola guna menyerang balik usai menerima bola dari Mendoza. Ciro menguasai bola hingga kotak penalti lawan. Sayang, upaya Ciro mengoper kepada Marc Klok membentur pemain lawan.

Persib membuat pergantian pemain pada menit ke-70. Beckham Putra, Mailson Lima, dan Victor Igbonefo masuk menggantikan Tyronne Del Pino, Dimas Drajad, dan Kakang Rudianto.

Sayangnya pergantian itu berujung negatif. Bola dari lawan yang dibuang Victor bergerak liar di kotak penalti. Bola itu dimanfaatkan Kouassi dengan sepakan keras ke gawang Persib. Mendoza sempat membuat tepisan, tapi bola tetap masuk ke gawang. Zhejiang unggul 1-0 atas Persib pada menit ke-71.

Beckham Putra melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-90+2, tetapi masih menyamping di sisi kanan gawang Zhejiang.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Persib kalah 0-1 dari Zhejiang.***

 

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *