Kamis, 24 Oktober 2024

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri Bilang Begini

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Jakarta (Riaunews.com) – Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri sangat bersyukur bisa membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China.

Ini adalah kali ketiga Indra bisa membawa Indonesia tampil di putaran final Piala Asia U-20. Sebelumnya ia tampil di Piala Asia U-20 2014 dan 2018.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah lolos untuk yang ketiga kalinya ke Piala Asia, pertama 2013 di Myanmar, yang kedua kita sebagai tuan rumah host di GBK. Kita di situ delapan besar. Dan, terima kasih kepada para pemain yang mengantar tim ini lolos ke Piala Asia untuk ketiga kalinya,” ucap Indra saat jumpa pers, Ahad (29/9).

Tak lupa pula pelatih asal Sumatera Barat ini mengucap terima kasih ke PSSI dan klub. Baginya kesuksesan ini adalah kerja keras bersama dari banyak elemen.

Selanjutnya, Indra akan melakukan rapat dengan tim pelatih Indonesia U-20. Rapat ini untuk membahas program yang dibutuhkan menuju Piala Asia U-20 2025 pada 6-23 Februari mendatang.

“Tentu ke depan kita harus sesegera mungkin buat roadmap untuk persiapan Piala Asia di 6 Februari. Bukan waktu yang panjang,” Kata Indra menjelaskan.

“Pertama, kita akan coba lagi mencari pemain-pemain yang masih ada di klub dan belum bergabung,” ucap pelatih yang meraih emas SEA Games 2023 ini.

Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2025 setelah bermain imbang 1-1 dengan Yaman di Stadion Madya, Ahad (29/9). Hasil ini membuat Indonesia jadi juara Grup F.

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 lawan Maladewa dan unggul 3-1 lawan Timor Leste. Meski sama-sama mengoleksi tujuh poin, Timnas Indonesia U-20 berhak jadi juara grup karena unggul selisih gol.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *