Jumat, 25 Oktober 2024

Toyota Gandeng Tiga Perguruan Tinggi demi wujudkan Calya Listrik

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ilustrasi Calya Listrik (Foto: AutoFun)

Karawang (Riaunews.com) – Toyota Indonesia kini menggandeng tiga pergguruan tinggi besar Indonesia untuk mewujudkan  Calya Konversi motor Listrik dengan tenaga baterai. Ketiga perguruan tinggi tersebut adalah Insitut Teknologi Bandung (ITB), Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Indonesia (UI).

Konversi Calya ini merupakan upaya Toyota untuk menyambut era mobil listrik di Indonesia. Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Manufacturing Indonesia mengatakan, pengembangan Calya listrik tak hanya sekedar masalah produk, namun juga pengembangan SDM yang lebih baik. “bagi bukan hanya hasil, tapi proses juga. Dalam proses pasti ada Learning-nya, gimana mereka mempelejarai Battrey Management System, elektrifikasi, jadi bisa saja dapat pengalaman baru dan disiplin ilmu baru tentu nya” jelas Bob saat di Kerawang dikutip dari Kompas edisi Rabu (22/05/2022).

Bob Azam berharap  SDM Indonesia memiliki kompetensi dan  siap menghadapi masa depan “kita pengen perubahan perubahan mobil konvensional ke mobil listrik dan bisa dioptimalkan di Indonesia, tidak bisa sekedar mengandalkan nikel saja. Yang penting itu SDM-nya” Tambah Bob Azam.

Toyota menegaskan, dari Konversi Calya listrik ini SDM Indonesia diuntungkan kerena bisa memperoleh pelajaran. Kerja sama ini diharapkan bisa  menjadi sarana untuk mengembangkan SDM yang siap menghadapi era kendaraan listrik yang kian semakin merata di seluruh dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *