Rabu, 24 Juli 2024

Masuk sekolah di Riau tunggu petunjuk menteri

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
SMPN 40 Pekanbaru di Jalan Ketitiran, Garuda Sakti.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah di Riau di era new normal menunggu keputusan dari Menteri Pendidikan.

Hal ini dikatakan Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Riau, Syahrial Abdi dalam koferensi pers di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Ahad (14/06/2020).

Baca: Menunggu sikap tegas Nadiem Makarim terkait pembukaan sekolah

Ia menjelaskan, penerapan pendidikan masa Covid19 memang sudah dirancang oleh pemerintah provinsi, baik itu terkait ruang kelas, sarana dan prasarana serta hal lainnya.

“Namun untuk keputusan akhir itu sedang menunggu informasi dari pusat,” ujarnya.

Syahrial Abdi menyebutkan, tahun ajaran baru direncanakan akan dimulai awal Juli atau pertengahan Juli mendatang, namun untuk cara belajar dan proses belajarnya masih menunggu arahan Mendikbud.

“Informasi terakhir mungkin akan dimulai proses belajarnya namun pihak sekolah diminta untuk menggunakan media virtual atau sarana pembelajaran yang bisa diakses oleh masing-masing siswa-siswi,” katanya.

Tambahnya, untuk penerimaan siswa baru sendiri sudah dipersiapkan mekanisme oleh dinas pendidikan yang memungkinkan untuk orang tetap bisa mendaftar tapi tidak dengan tatap muka.

Untuk itu, ia berharap, dengan sistem baru di era new normal tersebut dapat diterima oleh masyarakat dan tersampaikan ke masyarakat Riau.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *