Minggu, 27 Oktober 2024

PDIP Riau ramu jamu gratis untuk atasi Covid-19

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ketua DPD PDIP Riau, H Zukri Misran

Pekanbaru (RiauNews.com) – Mengatasi penyebaran Covid-19 tidak hanya diharapkan peran serta pemerintah namun semua pihak seperti swasta, organisasi masyarakat bahkan Partai Politik juga mesti mengambil peran dalam hal ini.

Menyikapi hal ini DPD PDIP Riau telah menyiapkan beberapa program dalam mengantisipasi penyebaran virus ini.

” Kita akan buat jamu yang terdiri dari jahe, kunyit, kencur dan gula merah,” kata Ketua DPD PDIP Riau, H Zukri Misran, Jumat (20/3/20) ditemui di DPRD Riau.

Jamu ini nantinya akan diberikan secara geratis kepada masyarakat untuk menambah daya tahan tubuh sehingga tidak mudah diserang oleh virus corona,” Jadi fungsinya ini semacam suplemen untuk meningkatkan imun tubuh,” jelas Zukri.

Selain itu jelas Wakil Ketua DPRD Riau ini juga PDIP juga akan turun ketengah masyarakat untuk menyampaikan bahaya dan cara mengatasi virus ini.

“Kita akan mengedukasi masyarakat tentang virus corona seperti bahayanya, langkah-langkah dan cara mengatasinya dalam bentuk brosur-brosur yang nantinya kita cetak,” ujarnya

Program ini terang Zukri merupakan instruksi DPP PDIP untuk DPD dan diteruskan ke DPC.

Zukri yang juga Bakal Calon Bupati Pelalawan ini berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan tubuh, mengkonsumsi makan yang memiliki gizi yang seimbang serta menjaga kebersihan diri,

” Jika ada gejala-gejala batuk, demam tinggi segera periksa ke fasilitas kesehatan yang terdekat,” imbuhnya.

Pewarta : Edi Gustien

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *