Kamis, 24 Oktober 2024

Ridwan Kamil Ingin Bertemu Dirinya, Begini Tanggapan Ahok

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil berencana hendak menemui mantan gubernur terdahulu, salah satunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta (Riaunews.com) – Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil (RK) berencana bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok mengaku siap bertemu dengan RK, namun tetap mendukung Pramono Anung-Rano Karno.

“Boleh aja jika mau ketemu. Yang pasti saya kan dukung Pramono-Rano. Silaturahim dengan mantan gubernur atau secara pribadi tentu diterima,” kata Ahok kepada wartawan, Sabtu (14/9/2024).

Namun, Ahok belum menerima pesan WhatsApp (WA) yang disebut-sebut RK sudah dikirim. Meski demikian, Ahok tetap bersedia bertemu RK dan diatur waktu pertemuannya.

“Belum ada WA dari Pak RK? Mungkin WA ke staf saya?” ujar Ketua DPP PDIP itu.

Diberitakan Detikcom, Ridwan Kamil mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Ahok hingga mantan Gubernur Anies Baswedan. Dia menyebut pertemuan dengan Ahok dan Anies masih menyesuaikan waktu.

“Komunikasi-komunikasi dengan mantan Gubernur kan sudah dilakukan ya, ke Bang Foke sudah, Sutiyoso sudah. Sudah mengirimkan pesan ke Ahok, Pak Anies juga. Cuma kan mencocokkan waktu sedang dipikirkan,” terang RK kepada wartawan di DPTW PKS Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

RK menjelaskan komunikasi terhadap Ahok maupun Anies dilakukan melalui pesan singkat WhatsApp. Namun, dia memastikan sejauh ini belum ada kesepakatan waktu.

“Iya, iya ada (WA). Belum ada (kesepakatan waktu)” tutur RK.

RK memahami pernyataan mantan gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menegaskan akan tetap mendukung pasangan calon Pramono Anung dan Rano Karno. RK menyebut rencana kunjungannya ke mantan gubernur DKI Jakarta bukan untuk mencari dukungan.

“Oh nggak masalah, kalau kita mendatangi mantan gubernur itu bukan dalam rangka mencari dukungan,” kata RK usai menghadiri Rakerda Bapera Jakarta, Tavia Heritage, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad (15/9/2024).

RK menyebut pihaknya ingin menunjukkan sopan santun terhadap sosok yang telah memimpin Jakarta sebelumnya. Ia memahami jika Ahok merupakan kader PDIP dan mendukung pasangan Pramono dan Rano.

“Tapi kami, sopan santunnya adalah bertemu dengan mereka-mereka yang pernah Tuhan takdirkan sebagai pemimpin Jakarta. Kan beliau dari PDIP pasti mendukungnya ke Mas Pram, paham sangat paham,” kata dia.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *