Kamis, 24 Oktober 2024

Presiden FIFA Nyatakan Banyak Negara yang Berminat Gantikan Indonesia

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Ketum PSSI. (Foto: PSSI)

Jakarta (Riaunews.com) – Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan banyak negara yang berminat menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selepas pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, disebut ada beberapa negara yang berkeinginan menjadi penyelenggara Piala Dunia junior tersebut.

Infantino tak menampik kabar-kabar tersebut, namun menyatakan baru satu negara saja yang sudah mengajukan proposal resmi beserta dengan jaminan dari pemerintah.

“Banyak negara lain yang telah menyatakan minatnya, tetapi jika kita berpegang pada proposal resmi dan jaminan pemerintah, saya yakin Argentina berada di posisi terdepan,” ucap Infantino.

Lantaran hingga kini hanya Argentina yang sudah mengajukan pencalonan secara resmi, maka kemungkinan besar negara Amerika Selatan itu yang akan menjamu 23 peserta lain dalam ajang Piala Dunia junior.

“Keputusan akan dibuat dalam dua atau tiga hari lagi. Kami harus bekerja cepat karena Piala Dunia U-20 akan dimulai 20 Mei, artinya dalam waktu yang sangat singkat.”

“Semua tahu arti sepak bola di Argentina, saya yakin negara itu bisa menyelenggarakan turnamen penting ini,” terang Infantino dikutip dari situs resmi FIFA.

Jaminan dari pemerintah Argentina sudah didapat FIFA dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Menteri Olahraga dan Pariwisata, serta Menteri Perdagangan melalui Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

“Usulan AFA akan dikirim ke biro Dewan FIFA, yang pada akhirnya akan memutuskan identitas negara tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Infantino.

“Saya tentu ingin berterima kasih kepada Presiden Tapia, serta Argentina secara keseluruhan dan pemerintah Argentina atas ketepatan waktu mereka. Proposal mereka akan membuat hidup kita sedikit lebih mudah,” tukasnya.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *