Jumat, 25 Oktober 2024

Syamsuar minta bupati/wali kota segera salurkan BLT Covid-19

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta kepada Bupati dan Wali Kota se Provinsi Riau untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti rapat bersama bupati/wali kota dan Forkopimda kabupaten/kota se Riau terkait percepatan penanganan Covid19 di Provinsi Riau, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (5/8/2020).

Baca: BPR sunat BLT warga Pekanbaru Rp50 ribu per KK, Pemprov Riau ingatkan jangan dipotong

“Mohon segera bantuan tersebut disalurkan,” katanya.

Gubri menyampaikan, BLT yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid19 tersebut telah dialokasikan ke kabupaten/kota se Riau.

Namun sampai saat ini, masih terdapat beberapa kabupaten/kota yang belum menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Masih ada tujuh kabupaten yang belum menyalurkan BLT itu, lima kabupaten/kota yang sudah menyalurkan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pihaknya baru mendapatkan laporan lima daerah yang telah menyalurkan bantuan tersebut yaitu Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kabupaten Rokan Hulu.

Baca: Dahrius: Percepat dan permudah penyaluran BLT

Gubri berharap, pemerintah daerah yang belum menyalurkan bantuan tersebut agar dapat segera direalisasikan dan menyelesaikan segala urusan yang berkaitan dengan bantuan tersebut.

“Kita berharap secepatnya dapat dibagikan kepada masyarakat,” sebutnya.***

 

Editor: Ilva

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *