Sabtu, 27 Juli 2024

Bule Perempuan yang Pose Telanjang di Pura Babakan Bali Menyerahkan Diri

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Bule Rusia yang berpose telanjang di Pura Babakan Bali menyerahkan diri dan minta maaf. (Foto: instagram @alina_yogi)

Denpasar (Riaunews.com) – Warga Negara Asing (WNA) yang sempat berpose telanjang di pohon raksasa di kawasan suci Pura Babakan, Kabupaten Tabanan, Bali, menyerahkan diri ke pihak kepolisian, pada Rabu (4/5/2022). Ia pun meminta maaf kepada warga Bali.

Jamaruli Manihuruk, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Bali, mengaku menerima informasi bahwa WNA tersebut pada Rabu (4/6) malam dalam perjalanan ke Polres Tabanan untuk menyerahkan diri.

“Atas informasi tersebut kami beserta jajaran saat ini sedang berada di Polres Tabanan untuk melakukan koordinasi,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/6) malam.

Hal itu diperkuat oleh unggahan bule dengan akun Instagram bernama alina_yogi itu. WNA tersebut mengaku menyesali perbuatannya dan mengaku tak tahu ihwal kesucian pohon tersebut.

“Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Bali dan Indonesia. Saya menyesali perbuatan saya,” tulis unggahan yang menutup kolom komentar tersebut.

“Saya sangat malu, saya tidak bermaksud menyinggung anda dengan cara apapun, sama sekali tidak ada pengetahuan tentang tempat ini. Saya barusan berdoa di bawah pohon dan langsung pergi ke kantor polisi untuk menjelaskan kejadian ini dan meminta maaf,” jelasnya, sambil menyertakan foto tengah berdoa di depan pohon raksasa itu.

Jamaruli melanjutkan sejak unggahan itu viral pihaknya membentuk tim dan langsung mencari data dan informasi di lapangan serta mendatangi alamat tempat tinggal WNA tersebut.

Namun, katanya, bule tersebut tidak ada di tempat tinggalnya yang sudah dalam kondisi kosong. Jamaruli lantas mendapatkan informasi bahwa bule itu menyerahkan diri ke Polres Tabanan.

“Itu, sebagai informasi awal yg dapat disampaikan. Apabila, ada perkembangan lebih lanjut dari proses pencarian WNA tersebut, segera akan kami informasikan kembali,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan, sebuah video seorang perempuan yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) berpose dengan telanjang di pohon raksasa yang disakralkan dan berlokasi di Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Postingan tersebut mendapat kecaman oleh warga Bali dan video itu diunggah oleh akun alina_yogi di media instragram.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *