Jumat, 25 Oktober 2024

Anggota Brimob yang Meninggal Saat Amankan Demo di Kendari Diduga Keracunan Gas Air Mata

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara Ipda Imam Agus Husein yang meninggal saat kericuhan aksi demo 11 April di Kota Kendari.

Kendari (Riaunews.com) – Gugurnya Ipda Imam Agus Husein usai mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara meninggalkan duka mendalam bagi korps Brimob Polri, Senin (11/4/2022).

Perwira pertama Polri ini meninggal dunia di RS Bhayangkara III Kendari sekitar pukul 17.30 Wita. Berdasarkan informasi, sebelum meninggal korban mengalami keluhan sesak napas dan nyeri di dada.

Di mana sebelumnya, Ipda Imam Agus Husein mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara.

Diduga Ipda Imam Agus Husein mengalami sesak napas karena menghirup gas air mata saat menjalankan tugas. Di mana anak buahnya saat membubarkan massa yang mulai brutal menembakkan gas air mata.

Sementara Kabag ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak membenarkan informasi meninggalnya perwira polisi tersebut.

“Iya, satu anggota meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara”, ujar Jupen.

Jupen menambahkan Ipda Imam diketahui bertugas di Satuan brimob Polda Sultra, sementara untuk kronologis dan penyebab kematian personel belum diketahui.

“Yang meninggal dari satuan Brimob Polda, untuk kronologis belum ada informasi kami masih di lapangan,” pungkasnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *