Jumat, 3 Mei 2024

Wali kota Solok terkonfirmasi positif Covid-19

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Wali Kota Solok Zul Elvian.

Solok (Riaunews.com) – Wali Kota Solok Zul Elfian terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Padang Kita, Kamis (27/8/2020) malam, hasil tersebut berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dilakukan RSUD Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

“Berdasarkan hasil tes cepat atau TCM yang dilakukan oleh pihak RSUD terhadap beliau menunjukan hasil terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan kabar Wali Kota Solok Zul Elfian positif Covid-19 diperoleh dari Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dessy Syafril terkait hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsir.

Dengan adanya penambahan ini, menjadikan Wali Kota Solok sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke-67 di Kota Solok.

Meski positif Covid-19, Nurzal memastikan kondisi Wali Kota Solok Zul Elfian baik-baik saja.

Sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD Solok, Zul Elfian telah menjalani isolasi di rumah didampingi putranya dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter Covid-19 Posko Banda Panduang.

“Beliau juga menginstruksikan melalui kami untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, sekaligus meminta doa dari masyarakat agar diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhan,” ujar Nurzal.

Sore tadi tim surveilans kota telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dengan Wali Kota Solok Zul Elfian, dan direncanakan besok analis swab akan melakukan tes swab.***

Sumber: Padang Kita
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *