Kamis, 24 Oktober 2024

Persib Menangkan El Clasico: Persija Dipulangkan dengan Dua Gol Tanpa Balas

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Dimas Drajad cetak satu dari dua gol kemenangan Persib atas Persija, Senin (23/9/2024).

Bandung (Riaunews.com) – Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) sore WIB.

Hasil ini membawa Persib naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Sedangkan Persija tertahan di posisi kedelapan klasemen.

Duel Persib vs Persija berlangsung sengit sejak kick off.

Sial buat Persija mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Firza Andika menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Beckham Putra pada menit ke-28.

Sepuluh menit berselang, Persib bisa memecahkan kebuntuan. Aksi Dimas Drajad diakhiri dengan tembakan yang sebenarnya bisa dibaca Carlos Eduardo tetapi bola tetap meluncur ke gawang dan mengubah skor jadi 1-0.

Persib mendapatkan tiga peluang beruntun pada awal babak kedua. Peluang didapat Ciro Alves, Mateo Kocijan, dan Beckham tetapi tidak membuahkan gol kedua buat tuan rumah.

Kapten Persib, Marc Klok melanggar dengan keras Maciej Gajos pada menit ke-60. Klok menendang bagian pinggang Gajos yang yang langsung membuatnya terkapar.

Wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi semula hanya memberikan kartu kuning. Namun, ia mengubah keputusannya dengan memberikan kartu merah kepada Klok setelah melihat VAR.

Kartu merah ini membuat Persib harus bermain dengan 10 orang dalam situasi unggul 1-0 atas Persija.

Pada menit ke-68, Persija harus kehilangan Witan Sulaeman. Ia mengalami masalah di bagian engkel setelah berduel dengan gelandang Persib, Rachmat Irianto.

Persija mendapatkan peluang melalui Riko Simanjuntak pada menit ke-80. Tembakan dilepaskan winger lincah Persija ini yang masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Gawang Persija justru kebobolan untuk kali kedua di tengah upaya untuk menyamakan kedudukan. Ryan Kurnia yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Tyronne Del Pino dengan tenang memperdaya Carlos Eduardo sekaligus mengubah skor jadi 2-0 pada menit ke-83.

Persija mendapatkan peluang emas untuk memperkecil kedudukan hanya dua menit berselang. Sontekan Hanif Sjahbandi mengarah ke gawang lalu membentur wajah kiper Kevin Mendoza.

Sentuhan Mendoza ini membuat bola bergerak naik dan menerpa mistar gawang Persib.

Persija terus menekan di sisa waktu pertandingan untuk bisa mencetak gol. Namun hingga babak kedua berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta dan pertandingan dimenangi Persib dengan skor 2-0.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *