Minggu, 27 Oktober 2024

Barcelona Habisi Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal. turut mencetak gol ke gawang Real Madrid. (Foto: Getty)

Madrid (Riaunews.com) – Bermain di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, ternyata tak berefek pada Real Madrid kala menjamu musuh bebuyutan mereka, Barcelona.

Dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan kesebelas Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Ahad (27/10/2024) dini hari WIB itu, Los Blancos dibabat 4 gol tanpa balas oleh skuad Blaugrana.

Madrid sebenarnya bisa membuka keunggulan melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-30. Namun, gol tendangan cungkil Mbappe dianulir karena ia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum membobol gawang Barcelona yang dikawal Inaki Pena.

Gol yang dianulir ini membuat duel sengit kedua tim di babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua situasi pertandingan benar-benar berubah. Barcelona tampil begitu klinis sehingga dengan mudah membobol gawang Los Merengues.

Dilansir CNN Indonesia, Barcelona bisa membuka keunggulan atas Madrid pada menit ke-54. Umpan terobosan Marc Casado tidak disia-siakan Robert Lewandowski untuk mengubah skor jadi 1-0.

Bomber asal Polandia itu dengan tenang mengarahkan bola ke gawang yang tidak bisa dibendung Lunin.

Barcelona semakin di atas angin hanya dua menit berselang. Ini karena tim Catalan bisa mencetak gol kedua ke gawang Madrid.

Aktornya lagi-lagi Lewandowski. Kali ini sundulan Lewandowski memanfaatkan umpan silang Alejandro Balde sukses membobol gawang tuan rumah.

Barcelona tidak puas hanya mencetak dua gol. Tim arahan Hansi Flick bisa mencetak gol ketiga mereka melalui Lamine Yamal pada menit ke-77.

Tembakan kaki kanan Yamal dari dalam kotak penalti terlalu deras dan tidak bisa dibendung oleh Lunin. Skor berubah menjadi 3-0.

Gol ini juga membuat Yamal masuk dalam buku sejarah El Clasico. Ia jadi pencetak gol termuda di El Clasico dengan usia 17 tahun 105 hari.

Gawang Madrid kembali kebobolan pada menit ke-85. Raphinha turut menempatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan lob yang mengelabui Lunin dan mengubah skor jadi 4-0.

Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona atas Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan poin 30 dari 11 laga yang dilakoni. Sementara Real Madrid menguntit tepat di bawahnya dengan poin 24 dari jumlah pertandingan yang sama.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *