Kamis, 24 Oktober 2024

Sempat Ribut di Lapangan, Asnawi Tukar Jersey dengan Dimas Drajad Setelah Pertandingan Usai

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Asnawi Mangkualam yang kini menjadi pemain klub Liga Thailand, Port FC. (Foto: Goal)

Bandung (Riaunews.com) – Asnawi Mangkualam memposting video penampilan impresifnya saat membela Port FC menghadapi Persib Bandung di Liga Champions Asia Two (LCA 2). Dia juga mengunggah video dirinya tukar jersey dengan Dimas Drajad usai ribut di laga tersebut.

Persib kalah 0-1 dari Port FC Thailand di Stadion Si Jalak Harupat. Gol kemenangan Port FC terjadi di menit-menit akhir pertandingan lewat tembakan jarak dekat Willen Mota memanfaatkan assist Kevin Daeromram.

Kekalahan Persib di depan publik sendiri diwarnai keributan antar pemain Timnas Indonesia, Asnawi dan Dimas Drajad.

Namun usai pertandingan, Asnawi memposting video momen dirinya terlibat duel dengan beberapa pemain Persib yang pernah bersamanya di Timnas Indonesia seperti Edo Febriansah dan Adam Alis.

Dalam video itu Asnawi juga mengunggah momen dirinya adu mulut dengan kapten Persib Dedi Kusnandar dan di akhir video dia memposting momen tukar jersey dengan Dimas Drajad.

Melalui video itu Asnawi ingin memberikan petunjuk bahwa perseteruan hanya terjadi di dalam lapangan dan tidak sampai ke luar lapangan.

“Itu semua ada dalam permainan,” kata Asnawi melalui caption Instagramnya, Jumat (20/9/2024).

Momen keributan antara Asnawi dan Dimas Drajad terjadi di pengujung babak pertama. Kedua pemain terlibat saling dorong sampai harus ditenangkan para pemain lain.

Insiden bermula ketika Dimas Drajad tengah menguasai bola. Asnawi mencoba mencuri bola dari belakang namun upaya bek Port FC itu malah mengenai kaki Dimas hingga terjatuh.

Dimas Drajad merasa tak terima mendapat pelanggaran keras dari belakang. Dimas kemudian mengejar dan mendorong Asnawi yang merupakan rekan setim di Timnas Indonesia.

Asnawi juga tak terima dan sempat cekcok dengan Dimas Drajad. Dedi Kusnandar dan Henhen Herdiana bahkan sampai turun tangan untuk menenangkan Asnawi.

Wasit pun memberikan kartu kuning kepada Asnawi yang dianggap melakukan pelanggaran keras. Tak lama kemudian wasit meniup peluit pertanda babak pertama usai.

Asnawi dan Dimas Drajad merupakan langganan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, keduanya jadi musuh di lapangan demi membawa tim mereka meraih hasil positif.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *