Jumat, 3 Mei 2024

Cedera, Fadia Menangis Tak Mampu Lanjutkan Malaysia Open

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami cidera sehingga tak mampu melanjutkan pertandingan semifinal Malaysia Open 2023. (Foto: AP via CNN Indonesia)

Kuala Lumpur (Riaunews.com) – Siti Fadia Silva Ramadhanti tak bisa menyembunyikan emosi kekecewaan setelah tak bisa melanjutkan pertandingan semifinal Malaysia Open 2023.

Berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Fadia menghadapi andalan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dilansir CNN Indonesia, Apriyani/Fadia yang saat ini merupakan pasangan ganda putri terbaik Indonesia kalah 9-21 pada gim pertama. Kualitas permainan Apriyani/Fadia yang biasa diperlihatkan tidak muncul dalam gim pembuka.

Pada permulaan gim kedua Apriyani/Fadia yang berupaya bangkit dari kekalahan justru harus mengalami nasib buruk.

Sebuah pengembalian shuttlecock dari Qing Chen yang diarahkan ke pojok kanan belakang bidang permainan coba dikejar Fadia.

Nahas, upaya Fadia menjangkau bola harus dibarengi dengan cedera engkel setelah mendaratkan kaki kanan di lantai.

Fadia pun harus menjalani perawatan medis dibantu Apri yang terlihat telaten membuka sepatu, memberi nasihat, hingga membantu Fadia kembali berdiri.

Pertandingan sempat dilanjutkan, namun hanya satu poin tambahan. Fadia menyatakan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Fadia pun sempat terlihat menangis sesenggukan ketika berbicara dan kemudian dipeluk Apriyani.

Qing Chen dan Yifan pun menghampiri sang rival. Laga berakhir. Wakil Indonesia di sektor ganda putri harus gugur lantaran cedera.

Tak lama Fadia menangis, sesaat kemudian atlet 22 tahun itu berjalan ke pinggir lapangan untuk melepas sepatu dibantu Apriyani.

Setelah Apriyani/Fadia, Indonesia masih memiliki dua wakil yang akan bertanding di semifinal Malaysia Opn 2022 yakni Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *