Kamis, 2 Mei 2024

Hari ini positif corona di Riau bertambah 4 pasien yang merupakan satu keluarga dari Bengkalis

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Perawatan pasien positif Covid-19.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pasien positif terinfeksi virus corona di Provinsi Riau pada hari ini, Ahad (17/5/2020), bertambah empat orang.

Juru bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, menjelaskan bahwa keempat pasien tersebut berasal dari satu keluarga di Bengkalis, dan masih merupakan hasil tracking santri dari Magetan.

Baca: Di Riau hari ini nihil positif Covid-19, namun PDP bertambah 36 orang

“Satu keluarga ini merupakan abang, adik dan orang tua. Di mana mereka merupakan hasil tacking dari anak mereka yang sebelumnya pulang dari Magetan,” katanya di Posko Gugus tugas Covid-19 Riau, Ahad (17/5).

Dikatakan Yovi, pengembangan tracking saat ini tidak lagi hanya dari santri yang pulang dari Magetan atau Jawa Timur (Jatim), tapi sudah pada penyebaran melalui penularan.

“Yaitu tracking pada orang-orang yang berkontak lansung dengan para santri tersebut,” jelasnya.

Baca: Waspada Covid-19, Tim Kukerta Unri bantu penjagaan posko gerbang masuk Desa Berumbung Baru

Adapun keempat pasien tersebut adalah, pasien ke-96 dengan jenis kelamin perempuan ijisial AM (22), pasien 97 Laki-laki inisial MRH(19), pasien 98 Perempuan inisial S (46), dan pasien ke-99 berinisial UHH.

“Empat pasien ini memiliki kontak lansung dengan pasien positif sebelumnya, yaitu berinisial RUH yang saat ini sudah dirawat di rumah sakit Bengkalis,” lanjut Yovi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *