Rabu, 1 Mei 2024

Bubarkan Klub Moge Pegawai Pajak, Sri Mulyani Ternyata Miliki ‘Moge Kentang’ Honda Rebel CMX500

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Menteri keuangan Sri Mulyani tercatat memiliki motor gede Honda Rebel CMX500.

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Keuangan Sri Mulyani tercatat memiliki Honda Rebel CMX500. Sepeda motor besar atau moge tersebut kini menjadi sorotan usai kasus penganiayaan Mario anak dari Rafael Alun Trisambodo.

Merujuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sri Mulyani memiliki Rebel 500 produksi 2019 yang diperoleh berdasarkan hasil sendiri dengan nilai taksir Rp145 juta.

Honda Rebel 500 ini tampaknya jadi moge favorit pejabat DJP Kemenkeu. Selain Ani, sapaan Sri Mulyani, pejabat lain yang memilih motor itu sebagai tunggangannya yakni Direktur Perpajakan Internasional DJP Mekar Satria Utama. Rebel milik Satria produksi 2018 dengan nilai Rp120 juta.

Kemudian, ada juga Sekretaris DJP Peni Hirjanto memiliki Rebel produksi 2019 yang nilainya saat ini diperkirakan Rp158 juta. Serta Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh yang juga memiliki Rebel 500 produksi 2018 dengan harga taksiran senilai Rp130 juta.

Sebelumnya, Sri Mulyani menyampaikan dua instruksi kepada Dirjen Pajak yang ramai diberitakan di media sosial tergabung dalam klub moge Balesting Rijder, salah satunya meminta klub moge pegawai pajak tersebut dibubarkan.

Dia menegaskan, jika moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi sekalipun, mengendarai dan memamerkan moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik.

“Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” pungkas Sri Mulyani.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *