Kamis, 2 Mei 2024

Viral, Caleg Golkar Erwin Aksa ‘Hidupkan’ Soeharto dengan AI Tuai Kecaman Netizen: Fitnah Besar, Orang Mati Dipake Kampanye!

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Caleg Partai Golkar ‘menghidupkan’ kembali mantan presiden RI Soeharto dengan teknologi AI untuk kampanye. (Foto: instagram)

Jakarta (Riaunews.com) – Politisi Partai Golkar, Erwin Aksa mendadak menjadi sorotan warganet setelah mengunggah video Artificial Intelligence atau AI di akun Instagramnya baru-baru ini.

Bagaimana tidak, Erwin tampak mengunggah video AI yang melihatkan Presiden ke-2 RI yaitu Soeharto.

“Harapan dan perjuangan bangsa Indonesia tak akan pernah padam, akan selalu diwujudkan dalam setiap generasi. Mimpi-mimpi Indonesia akan selalu terwujud. Pada 14 Februari 2024, kita akan menentukan nasib bangsa Indonesia. Kita harus memilih wakil rakyat dan pemimpin yang tepat untuk Indonesia, untuk seluruh rakyat Indonesia,” tulis Erwin di akun Instagramnya, dikutip pada Rabu (10/1/2024)

“Video ini dibuat menggunakan teknologi AI untuk mengingatkan kita betapa pentingnya suara kita dalam pemilihan umum yang akan menentukan masa depan agar harapan rakyat Indonesia terwujud dan sejahtera,” sambungnya.

Dalam video tersebut, AI yang mengenakan baju kuning lengkap dengan peci itu terlihat mengucapkan soal Pemilu 2024.

“Saya Presiden Soeharto, Presiden Indonesia yang ke-2, mengajak anda untuk memilih wakil rakyat dari Golkar yang bisa melanjutkan mimpi saya tentang kemajuan Indonesia,” kata AI Soeharto.

AI tersebut juga menyinggung soal mafia yang menimbun beras dapat merugikan rakyat Indonesia.

AI Soeharto diakhir video tampak meminta masyarakat untuk memilih Golkar di Pemilu 2024 ini.

“Bulog harus menjadi garda terdepan dalam memastikan keadilan pangan untuk setiap sudut Tanah Air kita. Termasuk melawan mafia menimbun beras yang merugikan rakyat. Impian saya adalah impian rakyat Indonesia,” jelasnya.

“Saya yakin bersama Golkar kita dapat mewujudkan mimpi ini pada tanggal 14 Februari, mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih Golkar. Mari kita hadapi pemilu ini dengan hati yang lapang pikiran yang terbuka dan semangat yang menyala bersama untuk Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erwin Aksa (@erwinaksa.id)

Video itu lantas memancing amarah warganet yang menilai negatif. Bahkan netizen mengaku marah dengan apa yang diunggah oleh politisi Golkar itu.

“Fitnah besar ini mke teknologi AI buat kampanye, sesat sesat. Blacklist nih partai,” tulis netizen.

“Ambisi jadi hingga orang mati pun dipake kampanye,” tulis lainnya.

“Terlalu tega!! Udh izin belom sama keluarganya?? Sekedar saran kampanye gak gini2 jg kali bos,” tulis netizen.

“Ngg habis fikri sama campaign ginian apa emang ngga mampu buat hire poltical agency?” tulis netizen.

“Ngaco ini membangkitkan sistem orba, serem dan miris Kurang LITERASI,” tulis lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *