Selasa , Juni 22 2021

Euro 2020: Rusia Tak Berani Remehkan Belgia Meski De Bruyne Absen

 

Pemain Timnas Belgia Kevin De Bruyne terpaksa absen di ajang Euro 2020 akibat cidera.

Moskow (Riaunews.com) – Penyerang timnas Rusia, Artem Dzyuba menilai absennya Kevin De Bruyne jadi sebuah kehilangan besar buat Belgia jelang pertemuan kedua tim di Grup B Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Krestokvsky, Saint Petersburg, Ahad (13/6/2021) dini hari WIB.

Dzyuba bertekad membawa Rusia memetik hasil positif atas Belgia jadi juara Euro 2020 (Euro 2021). Kans untuk meraih hasil positif jadi lebih memungkinkan dengan tidak bermainnya De Bruyne.

De Bruyne harus absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Bintang Manchester City itu sempat menjalani operasi minor di bagian wajah jelang Euro 2020 (Euro 2021).

Operasi itu dilakukan karena cedera yang dialami De Bruyne akibat benturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger di final Liga Champions, 29 Mei lalu. De Bruyne akan absen membela Belgia bersama Axel Witsel yang juga masih dalam pemulihan cedera achilles.

“Itu sebuah kehilangan besar buat Belgia. Tim ini [Belgia] memiliki gaya bermain mereka sendiri, jadi bukan tanpa alasan mereka menduduki peringkat pertama [di ranking FIFA]. Tidak ada tim yang ingin kehilangan pemimpin mereka, tetapi Belgia masih menjadi favorit di grup ini,” ujar Dzyuba seperti dikutip dari RT.

Selain De Bruyne, pelatih Belgia Roberto Martinez juga diperkirakan tidak bisa memainkan Eden Hazard sejak menit pertama. Pemain Real Madrid itu belum dalam kondisi terbaik karena lebih banyak absen karena cedera bersama Madrid pada musim ini.

Absennya De Bruyne membuat otak serangan Belgia diperkirakan bakal diemban oleh Youri Tielemans. Gelandang Leicester City itu tampil baik musim ini dengan mencetak 9 gol dan memberikan 5 assist.

Belgia sendiri termasuk tim yang sulit dikalahkan oleh Rusia. Dari tujuh pertemuan, Belgia meraih lima kemenangan dan sisanya imbang.

Dalam pertemuan terakhir di babak kualifikasi Euro 2020 pada 2019, Rusia dua kali dibantai oleh Belgia.***

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: