Kamis, 18 Juli 2024

Setiap tamu dan pegawai PT Chevron di-screening

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
PT CPI menjalankan prosedur screening untuk setiap pegawai dan tamu yang ada di perusahaan tersebut guna mencegah penularan corona. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Perkembangan pandemi virus corona (COVID-19) di Tanah Air dan Provinsi Riau pada khususnya, turut menjadi perhatian PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Agar tidak terjadi penularan akibat virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut, PT CPI mengikuti prosedur sesuai dengan panduan dari otoritas kesehatan nasional maupun internasional.

Perusahaan eksplorasi minyak asal Amerika Serikat yang memiliki kantor di Rumbai, Pekanbaru ini telah membentuk sebuah gugus tugas untuk memimpin koordinasi upaya pencegahan yang diperlukan guna mengurangi risiko paparan wabah COVID-19 di lingkungan perusahaan.

PT CPI saat ini menjalankan prosedur skrining bagi seluruh pekerja dan tamu yang memasuki fasilitas Perusahaan.

Selain menggunakan alat pengukur suhu tubuh, seluruh pekerja dan tamu diwajibkan mengisi Formulir Deklarasi Kesehatan dan Perjalanan secara daring (online). Formulir tersebut berisikan pernyataan riwayat perjalanan dalam 14 hari terakhir dan tidak mengalami gejala flu, batuk maupun gangguan pernapasan.

“Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, keluarga dan mitra kerja. Perusahaan juga meminimalisasi perjalanan bisnis maupun pribadi, terutama ke negara atau wilayah yang terdampak,” ungkap Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communications PT CPI.

Meski demikian, Sonitha kegiatan operasional PT CPI saat ini tetap berjalan normal.

Untuk meningkatkan kesadartahuan di internal Perusahaan, PT CPI juga memberikan tips perilaku hidup bersih dan menyampaikan perkembangan informasi terkini terkait COVID-19 secara regular.

Kegiatan atau acara yang melibatkan orang dalam jumlah besar juga diminimalisasi. Upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisasi risiko paparan COVID-19 di lingkungan kerja.

Tips perilaku hidup bersih di antaranya mencuci tangan selama 20 detik, jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan, dan tidak masuk kantor apabila mengalami gejala flu.

Gedung-gedung perkantoran dan ruang pertemuan di lingkungan Perusahaan juga dilengkapi cairan antiseptik pembersih tangan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *