Minggu, 14 April 2024

Lagi, mahasiswa Kukerta Unri dan IPKKI Salurkan APD ke Puskesmas di Pekanbaru

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mahasiswa Kukerta Unri menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas di Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) berbasis relawan Covid-19, kembali menyalurkan donasi alat pelindung diri (APD) ke sejumlah puskesmas di Kota Pekanbaru.

Baca: Mahasiswa Kukerta UNRI bersama IPKKI Riau salurkan APD ke sejumlah Puskesmas di Pekanbaru

Bekerjasama dengan Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia (IPKKI) Provinsi Riau, mahasiswa Kukerta Unri menyalurkan donasi APD ke 20 Puskesmas, antara lain Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Puskesmas Garuda, Puskesmas Simpang Tiga, Puskesmas Garuda, Puskesmas Payung Sekaki, Puskesmas Harapan Raya, Puskemas Rejosari, Puskesmas Tenayan Raya, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Sail, Puskesmas Langsat, Puskesmas Limapuluh, Puskesmas Kota, Puskesmas Senapelan, Puskesmas Melur, Puskesmas Rumbai, Puskesmas Karya Wanita, Puskesmas Rumbai Bukit, Puskesmas Muara Fajar.

“Donasi yang diberikan bertujuan untuk dapat mencegah penularan virus corona dari tim medis, yang mana kita tahu bahwa tim medis adalah garda terdepan dalam menangani wabah ini,” ucap Ronauli Br.Manalu dari Fakultas Keperawatan Unri selaku ketua Kukerta, mewakili rekan-rekannya Vidia Humairah, dan Isnaini Rafika, kepada Riaunews.com melalui keterangan tertulis, Jumat (29/5/2020).

Dijelaskan Ronauli, adapun APD yang diberikan berupa faceshield, baju Hazmat serta leaflet pencegahan penyebaran penyakit covid-19.

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri buat dan bagikan jamu empon-empon ke warga Desa Batu Langkah Besar

Para mahasiswa berharap bantuan yang diberikan kepada petugas kesehatan dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 dan dapat digunakan semaksimal mungkin oleh petugas kesehatan di Puskesmas.

Seperti diketahui, Covid-19 merupakan pandemi yang telah melanda dunia saat ini termasuk Indonesia.

Di tengah maraknya penyebaran virus ini, Unri telah mewadahi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan membentuk Kukerta berbasis relawan sebagai pengganti Kukerta pada umumnya.

Kegiatan Kukerta berbasis relawan Covid-19 ini dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UNRI.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *