Jumat, 3 Mei 2024

Pipa BBM Pertamina di Plumpang Terbakar Hebat

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pertamina Plumpang mengalami musibah kebakaran.

Jakarta (Riaunews.com) – Pipa bahan bakar minyak (BBM) Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) mengalami kebakaran hebat.

Dari sejumlah video unggahan di media sosial menampak kobaran api besar disertai awan hitam dan warga di sekitar lokasi berhamburan.

“Kebakaran dilaporkan terjadi pukul 20.11 WIB. Objek bensin Pertamina,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Rahmat Kristanto dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Saat ini kebakaran tersebut dalam penanganan dengan 18 Unit Damkar, BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, Koramil. Hingga berita ini diturunkan, kobaran api masih membumbung tinggi.

PT Pertamina (Persero) mengkonfirmasi telah terjadi kebakaran di salah satu ruas pipa di arena Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang. Saat ini proses evakuasi dan pemadaman sedang berlangsung.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting masih belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran. Ia menjelaskan saat ini Pertamina dan petugas sedang melakukan pemadaman.

“Masih proses pemadaman. Kami masih mengidentifikasi penyebabnya,” ujar Irto kepada Republika.co.id, Jumat (3/3/2023).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *