Rabu , 15 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Bintang Tottenham asal Korsel ini diisolasi usai kembali dari negaranya

Bintang Tottenham asal Korsel ini diisolasi usai kembali dari negaranya

Pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min.

London (Riaunews.com) – Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, terpaksa harus menyendiri atau diisolasi selama dua minggu setelah kepulangannya dari Korea Selatan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau atau COVID-19.

Pemain berusia 27 tahun itu, sudah lama absen setelah mengalami patah lengan dalam kemenangan 3-2 Tottenham atas Aston Villa. Dan, baru-baru ini Son Heung-min melakukan perjalanan ke tanah kelahirannya untuk menjalani operasi.

Seiring dengan ancaman penyebaran virus tersebut, pemerintah sejumlah negara telah memberlakukan aturan soal pengawasan perjalanan ke dan dari Korea Selatan. Bahkan, dampak dari virus corona ini, beberapa kegiatan olahraga mengalami gangguan.

Situasi ini langsung mendapat respon dari manajer Tottenham, Jose Mourinho.

“Saya pikir saran normal datang dari pihak berwenang, berasal dari pemerintah. Saya tidak akan berkomentar, saya bukan siapa-siapa, saya bukan spesialis,” kata Mourinho seperti dikutip The Mirror.

“Saya baru saja mendapatkan arahan dan apa yang didapat klub saya dari pihak berwenang, dan tentu saja kami mengikuti semuanya,” ujar mantan pelatih Manchester United ini ini.

Ditambahkan pria yang menjuluki dirinya The Special One tersebut, itu sebabnya ketika Son Heung-min kembali dari Seoul, Spurs harus mengikuti protokol dan tidak bisa langsung memainkannya.

Son sejauh ini telah menjadi pemain andalan Tottenham. Ia telah mencatat 16 gol dalam 32 penampilan untuk tim London Utara musim ini.

Beberapa waktu lalu, Son kembali terpilih menjadi pemain terbaik Asia 2019. Dia berhasil memenangkannya sebanyak lima kali dalam enam tahun terakhir.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan