Minggu, 26 Juni 2022

Diimbangi Tottenham, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Selebraai pemain Liverpool usai cetak gol. 

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris musim 2021/2022, yang berlangsung sengit di Stadion Anfield pada Ahad (8/5/2022) dini hari WIB.

Kedua tim saling berbalas serangan dalam 30 menit pertama permainan. Namun setelah itu Liverpool lebih banyak melancarkan serangan.

Beruntung kiper Tottenham Hugo Lloris tampil gemilang di bawah mistar dengan melakukan sejumlah penyelamatan guna menghindarkan timnya dari kebobolan di babak pertama.

Liverpool dan Tottenham memiliki sejumlah peluang terbaik di babak pertama. Salah satunya saat Luis Diaz melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih dapat diblok Lloris pada menit ke-42.

Satu menit berselang giliran Pierre Hojbjerg yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih membentur tiang gawang sebelah kanan gawang Liverpool.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol yang dapat tercipta. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Liverpool dan Tottenham kembali saling berbalas serangan. Namun Liverpool harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-55 lewat gol Son Heung Min.

Gol Son Heung Min berawal dari serangan balik yang dibangun Tottenham. Penyerang Tottenham Harry Kane menggiring bola dari lini tengah dan memberikan umpan kepada Ryan Sessegnon untuk kemudian memberi assist untuk gol Son Heung Min dari dalam kotak penalti Liverpool.

Sementara perjuangan Liverpool untuk mencetak gol balasan akhirnya baru tercipta pada menit ke-74 lewat tembakan Luis Diaz dari luar kotak penalti Tottenham.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan ini berakhir. Liverpool vs Tottenham berakhir 1-1.

Hasil imbang ini membuat Liverpool sukses naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City dengan perolehan 83 poin.

Poin yang dikumpulkan Liverpool sama dengan Man City, namun The Reds unggul dalam head to head dan selisih gol.

Situasi ini bisa kembali berubah jika Man City bermain imbang atau menang melawan Newcastle pada pertandingan Liga Inggris yang akan berlangsung Ahad (8/5) malam nanti.

Sementara hasil imbang ini membuat Tottenham menjaga peluang lolos ke Liga Champions dengan berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 62 poin atau tertinggal satu angka dari Arsenal di peringkat keempat.***

Tinggalkan Balasan