Selasa, 30 April 2024

Jadi Member BTS Terakhir yang Berangkat Wajib Militer, Jimin dan Jungkook Diantar J-Hope dan Suga

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Dua anggota terakhir BTS Jimin dan Jungkook akhirnya berangkat untuk menjalani wajib militer, Selasa (12/12/2023).

Seoul (Riaunews.com) – Jimin dan Jungkook BTS mulai menjalani wajib militer pada, Selasa (12/12/2023) kemarin.

Keduanya pun tampak diantar oleh beberapa member lain yang sudah terlebih dahulu gabung wamil sebelum mulai menjalani tugas.

Kali ini hanya ada dua member BTS yang mengantar, yaitu J-Hope dan Suga. Bersama Jimin dan Jungkook, keempatnya berfoto bersama yang kemudian diunggah ke media sosial BTS.

Selain itu, Jimin dan Jungkook juga berfoto bersama dengan tampilan baru mereka. Keduanya juga menyentuh kepala satu sama lain yang sudah dicukur.

RM dan V tidak ikut mengantar Jimin dan Jungkook karena keduanya juga baru saja mulai wajib militer sehari sebelumnya, Senin (11/12/2023).

Sedangkan Jin tidak hadir karena tampaknya sedang mempersiapkan untuk melatih dua member BTS itu di kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat.

Sebelum Jimin dan Jungkook BTS mulai latihan wajib militer, keduanya menyampaikan perpisahannya dengan penggemar lewat siaran langsung masing-masing.

Dalam siaran langsung di Weverse, aplikasi khusus fan, Jimin mengungkapkan perasaan bakal berpisah dengan penggemar atau ARMY dalam beberapa waktu mendatang.

Musisi bernama lengkap Park Ji-min itu juga mengungkapkan perasaannya bisa masuk pelatihan militer bersama member BTS lainnya, Jungkook.

Ia pun berjanji akan kembali dalam kondisi sehat dan lebih baik. Tak hanya itu, Jimin turut berterima kasih kepada semua orang yang mendukung, mengucapkan semangat serta bersedia menantinya kembali.

“Saya sangat bersyukur begitu banyak orang yang mengucapkan perpisahan dan mau menunggu saya lagi,” tuturnya. Ia pun tak lupa memamerkan rambut cepak ala prajurit. “Goodbye! Saya segera kembali dan sehat.”

Selain Jimin, Jungkook juga melakukan siaran langsung di Weverse pada hari itu. Ia mengungkapkan 12 Desember akan menandakan semua BTS akan resmi menjalani wajib militer.

Ia pun berterima kasih kepada semua ARMY yang terus mendukung dan memberikan cinta sebelum dirinya mulai wamil.

“Saya akan merindukan kalian,” tuturnya. “Saya akan kembali dengan baik.”

Jimin dan Jungkook menjadi dua member BTS terakhir yang ikut wajib militer. Sehari sebelumnya, RM dan V yang terlebih dahulu masuk kamp pelatihan.

Tiga member yang lebih tua sudah bertugas, dimulai dengan Jin, menjadi anggota pertama yang masuk pada 13 Desember 2022. Ia dijadwalkan selesai bertugas pada 12 Juni 2024.

Kemudian J-Hope menyusul dengan mulai wamil pada 18 April lalu dan bakal menyelesaikan tugasnya pada 17 Oktober 2024. Jin dan J-Hope bertugas sebagai tentara aktif.

Sedangkan Suga BTS mulai wajib militer 22 September lalu. Suga kemungkinan besar akan menyelesaikannya pada Februari 2025. Ia bertugas sebagai agen layanan sosial dengan masa bakti lebih lama, yakni 21 bulan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *