Rabu, 28 September 2022

Frankie De Jong Hampir Dipastikan Berlabuh di Manchester United

Pemain Barcelona Frankie de Jong dirumorkan pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester (Riaunews.com) – Barcelona diklaim hampir pasti menjual Frenkie De Jong ke Manchester United menyusul kedatangan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru The Red Devils.

De Jong masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga 2024, namun gelandang internasional Belanda itu dikabarkan tidak masuk rencana jangka panjang Xavi Hernandez di Camp Nou.

Pengamat sepak bola Spanyol, Gerard Romero, mengklaim Barcelona dan Manchester United sudah sepakat terkait penjualan De Jong. Gelandang 24 tahun itu merupakan salah satu pemain baru yang diminta Erik Ten Hag kepada manajemen MU.

Dikutip dari Football Espana, peluang De Jong bergabung dengan MU mencapai 95 persen. Kedua klub tinggal menyepakati besaran uang transfer, yang diyakini mencapai 70 hingga 80 juta euro.

Menjual Frenkie De Jong merupakan salah satu solusi untuk mengurangi masalah finansial Barcelona musim depan. Selain menjadi salah satu pemain dengan gaji besar di skuad Azulgrana, mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah tidak masuk rencana permainan Xavi.

Xavi sudah memiliki Gavi, Pedri, Sergio Busquets di lini tengah, ditambah Frank Kessie yang akan bergabung dari AC Milan musim depan.

Direkrut dari Ajax dengan nilai transfer 75 juta euro pada 2019, De Jong sebenarnya selalu menjadi andalan empat pelatih berbeda Barcelona, termasuk Xavi musim ini. Total De Jong sudah turun di 138 pertandingan, mencetak 13 gol dan 17 assist.

Erik Ten Hag merupakan pelatih yang meroketkan karier De Jong di Ajax, termasuk ketika membawa Ajax melangkah hingga ke semifinal Liga Champions pada 2019.

Frenkie De Jong bukan satu-satunya pemain yang dihubungkan dengan Manchester United. Masih ada nama penyerang Benfica Darwin Nunez.***

Tinggalkan Balasan