Selasa, 30 April 2024

Timnas AMIN Yakin Dalil yang Disampaikan Masuk Akal dan Hakim MK Bisa Beri Keputusan Adil

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Kapten Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus. (Foto: Detik)

Jakarta (Riaunews.com) – Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah menyerahkan kesimpulan terkait sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka meyakini dalil yang diterangkan Tim Hukum Nasional bisa meluluhkan hakim untuk memberikan keputusan yang adil.

“Kita bersama timnas pasangan 01 Anies-Muhaimin bersama tim hukum nasional di bawah pimpinan Pak Ari. Siang tadi, kita memberikan kesimpulan dari permohonan gugatan 01 kepada MK dan alhamdulillah sudah diterima,” kata Kapten Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus, kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Syaugi mengatakan pihaknya sudah membaca secara utuh permohonan tersebut. Menurutnya, permohonan tersebut sangat masuk akal dengan dalil yang diterangkan Tim Hukum Nasional.

“Kami sudah membaca secara utuh gugatan tersebut. Permohonan tersebut sangat masuk akal dengan dalil-dalil yang sudah diterangkan oleh Tim Hukum Nasional,” tuturnya.

“Jadi saya sangat bersyukur dan yakin dalil-dalil yang disampaikan oleh Tim Hukum Nasional yang sangat profesional bisa meluluhkan atau memudahkan hakim untuk bisa memberikan keputusan yang adil,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Hukum Timnas AMIN, Ari Yusuf Amir, mengatakan kehadirannya pada aksi 164 ini merupakan hal yang sangat positif untuk mendoakan hakim. Sebab, saat ini hanya satu keberanian yang dibutuhkan hakim-hakim MK.

“Kalau fakta persidangan sudah lengkap, bukti-bukti sudah lengkap, ahli semua sudah siap semua. Sekarang hakim tinggal memutuskan berdasarkan keberaniannya. Kalau insyaallah hakim-hakim kita berani, insyaallah kita mendapat putusan yang adil. Kawan-kawan di sini memberikan doa kepada hakim-hakim di sana,” tuturnya.***

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *