Minggu, 5 Mei 2024

SDN 1 Pekanbaru Bakal Dijadikan Pasar, Wali Murid Resah

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
SDN 1 Pekanbaru akan diubah menjadi pasar oleh Pemko Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kabar tentang akan dialihfungsikannya SD Negeri 1 Pekanbaru menjadi pasar membuat resah dan bingung para wali murid.

Mereka khawatir nasib anak-anak yang bersekolah di sana, sementara informasi yang di dapatkan masih simpang siur.

“Saya dapat berita bahwa pemko akan merelokasi SDN 1 Pekanbaru menjadi pasar dan guru-guru secara perlahan sudah dipindahkan. Sedangkan kami sebagai orang tua/wali murid tidak mengetahui hal tersebut benar atau hoax,” kata SN, salah satu Wali Murid, Senin (27/12/2021).

SN mengaku bingung lantaran sama sekali belum mendapatkan informasi. Sementara, semester baru akan dimulai sekitar seminggu lagi. Ia juga khawatir anak-anak mereka menjadi korban dan pendidikan menjadi terganggu.

“Kami pun bingung harus bagaimana, bertanya ke mana, kalau memang benar bagaimana nasib siswa/i yang sekolah di sana. Padahal semester baru sudah seminggu lagi, bagaimana proses balajar anak kami, apakah proses belajar jadi terganggu dan anak kami akan jadi korban,” kata dia.

Ia juga mengaku sudah menanyakan ke Dinas Pendidikan (Disdik) melalui layanan pengaduan. “Saya sudah WA pengaduan dengan Disdik Pekanbaru tetapi belum ada tanggapan,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *