Jumat, 3 Mei 2024

Ronaldo Borong Gol Kemenangan Manchester United 3-2 Atas Norwich

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol.

Manchester (Riaunews.com) – Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Manchester United yang sukses mengalahkan Norwich City 3-2 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022).

Bermain di depan publik sendiri, Man Utd tampil menggebrak sejak menit awal. Cristiano Ronaldo mendapat kepercayaan turun sebagai starter di laga ini.

Keputusan Ralf Rangnick untuk memainkan Ronaldo dijawab lewat gol cepat di menit ketujuh. Umpan Anthony Elanga di tengah kotak penalti berhasil disambar Ronaldo.

Sebelum melepaskan umpan matang, Elanga lebih dulu berhasil merebut bola dari Ben Gibson di sisi kanan kotak penalti Norwich City. Elanga dengan cerdik mengirimkan umpan datar di depan gawang untuk dituntaskan Ronaldo.

Ronaldo kembali jadi momok bagi tim tamu melalui gol kedua yang tercipta di menit ke-32. Bintang internasional Portugal itu sukses menuntaskan umpan silang Alex Telles melalui sundulan keras.

Akan tetapi, publik tuan rumah dikejutkan gol Norwich yang diceploskan Kieran Dowell di masa injury time babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Man Utd bertahan hingga jeda laga.

Tujuh menit selang kick off babak kedua, pertahanan buruk Man Utd tak mampu membendung serangan balik Norwich. Tembakan Teemu Pukki dari sisi kanan kotak penalti tak bisa diantisipasi David de Gea. Skor berubah menjadi 2-2.

Hasil imbang ini membuat Setan Merah mencoba tampil lebih agresif. Namun, kerja keras tuan rumah baru mampu membuahkan hasil pada menit ke-76.

Adalah Ronaldo yang kembali jadi momok bagi pertahanan Norwich. Tendangan bebas sang megabintang ke arah kiri gawang tak mampu diantisipasi Tim Krul. Man Utd kembali unggul.

Hasil positif ini amat menguntungkan Man Utd yang masih berambisi merebut posisi empat besar. Sebab dua tim pesaing mereka, Tottenham Hotspur dan Arsenal gagal meraih kemenangan.

Tottenham secara mengejutkan kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion, sementara Arsenal juga kalah 0-1 dari Southampton.

Man Utd saat ini berhak menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 54. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Tottenham yang sama-sama sudah melakoni 32 laga.

Sementara Arsenal menguntit di peringkat keenam dengan koleksi 54 poin namun kalah selisih gol dari Man Utd.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *