Jumat, 12 Juli 2024

Tundukkan Chelsea dan Melaju ke Final Piala FA, Guardiola Justru Kesal

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Goal)

London (Riaunews.com) – Manchester City berhasil ke final Piala FA usai mengalahkan Chelsea. Namun, manajer Pep Guardiola mengeluhkan jadwal pertandingan selepas laga.

Man City vs Chelsea tersaji dalam semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (20/4/2024) malam WIB. The Citizens menang 1-0 lewat gol Bernardo Silva di menit ke-84.

Laga ini berlangsung setelah Man City disingkirkan Real Madrid pada babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Duel itu tuntas lewat adu penalti.

Jarak antara kedua pertandingan itu menurut Guardiola sangat tidak masuk akal. Terlebih, Man City tampil 120 menit melawan Madrid.

Argumen Guardiola menyenggol semifinal Piala FA lainnya antara Manchester United vs Coventry, yang tidak berada di kompetisi Eropa. Laga itu seharusnya digeser ke hari Sabtu untuk memberikan pemain Man City satu hari ekstra untuk pulih.

“Tidak bisa diterima membiarkan kami bermain hari ini. Itu tidak mungkin, demi kesehatan para pemain. Ini tidak normal. Seratus dua puluh menit, sarat emosi lawan Madrid, kekalahan, sejujurnya. Saya tahu negara ini spesial (dengan Piala FA) tetapi ini demi kesehatan para pemain,” katanya kepada BBC Sport.

Man City selanjutnya melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris. Duel itu berlangsung di markas Brighton, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.***

 

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *