Minggu, 19 Mei 2024

Polisi Swiss Sudah Susuri Sungai Aare Hingga 29 Kilometer Namun Jasad Eril Masih Misterius

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Kepolisian Swiss terus melakukan penyusuran Sungai Aare guna mencari jasad anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Dok. KBRI) 

Bern (Riaunews.com) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kota Bern melaporkan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Ridwan Kamil di sungai Aare, Bern, Swiss terus dilakukan hingga Sabtu (4/6/2022) sore. Sayangnya, pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

KBRI Bern menyampaikan proses pencarian dilakukan di bawah koordinasi Polisi Maritim Bern.

“Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 KM wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu (kemarin) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” demikian yang disampaikan KBRI Bern melalui pernyataan pers, Minggu (5/6/2022).

KBRI Bern mengatakan kalau saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Menurutnya, pihak kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.

Peningkatan dinamika di sungai Aare tersebut diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian.

Sementara itu, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan. Hal tersebut akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

“Sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat,” tuturnya.

Metode pencarian yang terus dilakukan ialah patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Eril Dinyatakan Meninggal
Masuk hari ke 10 sejak dinyatakan hilang, sampai sekarang jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) belum ditemukan. Ia dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss.

Meskipun sudah menyatakan ikhlas menerima kepergian putranya itu, Ridwan Kamil menegaskan kalau pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini disampaikannya lewat cuitan di akun Twitternya @ridwankamil.

“Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram, Jumat (3/6/2022) malam.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memaafkan Eril bila bersalah selama hidupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *