Rabu, 1 Mei 2024

Munchen Pupus Harapan Arsenal Lewat Kemenangan 1-0

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Bayern Munchen melaju ke semifinal Liga Champions usai menundukkan Arsenal. (Foto: X/@ChampionsLeague)

Munich (Riaunews.com) – Bayern Munchen memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024 usai menang tipis 1-0 saat menjamu Arsenal pada laga leg kedua perempat final di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB (18/4/2024). Gol satu-satunya tuan rumah dilesakkan Joshua Kimmich.

Laga Munchen lawan Arsenal berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim banyak menciptakan sejumlah peluang, tapi tak ada gol tercipta bola lebih banyak berputar di lini tengah.

Peluang terbaik Munchen didapat Musiala menit 22. Namun, tendangan keras dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Raya.

Arsenal sebenarnya juga mampu memberikan tekanan pada lawannya. Namun, hingga akhir babak pertama masih belum ada gol tercipta.

Usaha keras Munchen akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Lewat serangan balik cepat dari sisi kanan. Guerreiro mengirim umpan lambung yang ditanduk keras oleh Kimmich.

Ketinggalan satu gol Arsenal langsung tampil lebih agresif dan mulai lebih banyak mengurung pertahanan Munchen. Tapi, tim wakil Bundesliga ini masih disiplin mempertahankan keunggulan.

Arsenal masih melakukan berbagai cara untuk mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang skor 1-0 tak berubah dan Munchen pun lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.***

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *