Minggu, 27 Oktober 2024

Ribuan TKI yang dari Malaysia otomatis ODP

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Jubir Covid-19 Riau dr Indra Yovi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, ribuan TKI yang pulang dari Malaysia langsung ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP), karena negara tersebut termasuk wilayah penularan virus yang berasal dari Wuhan, China.

“Seluruh TKI dipantau kesehatannya ketika tiba berupa pengukuran suhu tubuh dan disemprot cairan disinfektan,” katanya, dilansir Antara, Kamis (2/4/2020).

Menurut dia, bagi yang suhunya 38 derajat Celcius dan ada gejala terinfeksi virus corona akan langsung dikarantina di daerah kedatangan, sedangkan bagi yang dinilai sehat boleh pulang dan harus melakukan karantina mandiri.

Hal itu, kata dia, untuk menjamin dia tidak menularkan penyakit ke keluarganya dan orang lain. Karantina mandiri di rumah juga harus menerapkan pembatasan fisik yang tegas.

“Bukan hanya di rumah saja, tapi juga harus tegas isolasi mandiri. Social distancing yang kuat, jangan dulu memeluk anaknya, kalau bisa pakai masker,” ujar dr Indra Yovi.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *